Baju Muslim Berbahan kain Tenun Lombok

0
1724
Baju Muslim Berbahan kain Tenun Lombok
Baju Muslim Berbahan kain Tenun Lombok

Seiring dengan berkembang pesatnya hijjabers di Indonesia, banyak sekali para perancang Indonesia yang membuat model – model baju busana muslim. Mulai dari model baju busana muslim. yang terbuat dari bahan kaos, kain katun, kain siffon, kain tradisional, dll. Salah satunya yaitu model baju busana muslim yang menggunakan kain tenun Lombok. Kain tenun Lombok memiliki kesan etnik yang sangat kental. Dan ini yang dilihat oleh salah satu perancang muda Indonesia,yang terkenal karena sering memdesign baju busan muslim yang modi, Dian Pelangi. Pada pameran d New York, Dian Pelangi menggunakan bahan kain tenun Lombok untuk karya busana muslimnya. Bahan kain tenun Lombok yang tebal merupakan alasan kenapa Dian Pelangi memilih bahan tersebut. Baju rancangannya bisa dipakai di musim gugur atau di musim dingin. Selain itu juga sesuai dengan kaidah islam, karena bahannya yang tebal cocok untuk bahan baju busana muslim.
Selain itu juga ada beberapa perancang muda lain yang menggunakan bahan kain tenun Lombok sebagai karya desaign mereka. Alasannya selain bahannya tebal, akan tetapi untuk memperkenalkan hasil kerajinan Indonesia ke dunia. Kain tenun Lombok memiliki berbagai macam motif dan warnanya yang indah karena memiliki beraneka ragam warna.
Para perancang baju bisa menggunakan Kain tenun Lombok yang bisa dipadu padankan dengan bahan kain yang lain, kain tenun tersebut bisa dibuat busana yang menarik misalnya bisa dijadikan blazer, bolero, rok panjang, baju atasan, celana panjang yang bervolume, long coat, dan juga dress yang berpotongan longgar.
Model baju busana muslim dengan bahan tenun Lombok bisa dipakai di acara resmi,seperti ke pesta, ke kantor, ke sekolah , ataupun di acara tidak resmi sepeerti bisa dipakai dalam kegiatan sehari-hari.selain itu juga warna yang warna –warni akan menambah keindahan baju muslim tersebut.
Pemakaian baju busana muslim ini bisa dikreasiakan dengan kerudung yang warnanya sesuai dengan warna kain tenunnya ataupun dengan warna kain yang dikombinasikan dengan kain tenun tersebut. Dan itu bisa menambah rasa percaya diri anda ketika memakainnya.