Cara Mencegah Diabetes Gestastional dengan Pilihan Menu Makanan yang Tepat

0
187
makanan untuk diabetes
makanan untuk diabetes

Tahukah anda tentang diabetes gestastional? Iya diabetes ini merupakan diabetes yang bisa diturunkan ibu hamil pada bayi dalam kandungan mereka. Adakah cara mencegah diabetes ini? Cara mencegah diabetes yang baik bisa anda mulai dengan mengatur menu makan anda. Ikan dan diabetes gestasional. Ikan baik untuk kesehatan Anda dan perkembangan bayi Anda, maka ada baiknya untuk makan secara teratur. Rekomendasi umum adalah untuk makan setidaknya dua porsi (satu porsi adalah sekitar 140g) per minggu, termasuk satu atau dua porsi ikan berminyak, misalnya makarel, sarden, salmon, ikan haring, ikan trout atau pilchards. Minyak ikan juga bermanfaat untuk kesehatan jantung, tetapi tidak memiliki lebih dari dua porsi seminggu. Menghindari ikan yang cenderung memiliki tingkat yang lebih tinggi dari merkuri, misalnya ikan todak, hiu dan marlin, dan batas tuna, – yang juga dapat memiliki jumlah yang relatif tinggi merkuri – untuk hingga empat kaleng berukuran sedang atau dua tuna steak seminggu. Ini juga dianjurkan untuk menghindari kerang mentah, untuk mengurangi risiko keracunan makanan, yang bisa sangat menyenangkan selama kehamilan.

Mengelola berat badan Anda. Tidak bertujuan untuk menurunkan berat badan saat Anda sedang hamil – ini bisa menjadi tidak aman untuk Anda dan bayi Anda. Namun, membuat perubahan kecil untuk diet Anda dan tingkat aktivitas fisik dapat membantu Anda untuk menghindari mendapatkan terlalu banyak berat badan selama kehamilan Anda. Ini akan membantu Anda untuk mengelola diabetes gestational Anda lebih baik dan membantu mengurangi risiko komplikasi. Hal ini penting untuk menjaga perubahan pola makan dan gaya hidup setelah Anda melahirkan, untuk mengurangi resiko terkena diabetes gestasional pada kehamilan masa depan. Ini akan membantu mengurangi risiko mengembangkan diabetes tipe 2, juga. Alkohol dan diabetes gestasional. Ada beberapa perdebatan tentang keamanan asupan alkohol selama kehamilan. Pilihan paling aman adalah tidak minum alkohol sama sekali saat hamil. Hal ini sangat penting untuk menghindari itu selama tiga bulan pertama, karena alkohol dapat berhubungan dengan peningkatan risiko keguguran.