Pengurusan Biaya Klaim Asuransi Mobil Jenis TLO

0
200
Pengurusan Biaya Klaim Asuransi Mobil Jenis TLO

Untuk menarik minat dari calon nasabahnya setiap perusahaan asuransi mobil banyak menawarkan produk atau fasilitas baru dalam pelayanan asuransinya. Hal ini bertujuan dalam menarik minat para pemilik mobil untuk mengasuransikan kendaraannya pada perusahaan asuransi yang mereka kelola. Hal ini dapat dimaklumi dimana untuk saat ini kendaraan seperti mobil menjadi salah satu alat transportasi yang banyak sekali digunakan, baik itu sebagai alat transportasi kerja atau sebagai alat untuk bekerja. Tentunya dengan penggunaan yang semakin banyak maka resiko akan terjadinya kecelakaan juga semakin besar.

Sebagai salah satu perlindungan dalam kecelakaan maka mmengasuransikan mobil anda menjadi hal yang cukup penting untuk dilakukan. Mengingat juga seringnya terjadi kecelakaan kendaraan setipa harinya, yang tidak hanya menuntut kerusakan yang parah akan kendaraan tetapi juga dapat menjadi penyebab hilangnya nyawa. Namun jika anda akan mengasuransikan kendaraan anda maka andapun harus mengetahui tentang bagaiman dan jenis asuransi apa yang cocok untuk kendaraan anda. Diantara jenis asuransi yaitu jenis asuransi total loss only (TLO), yang untuk tulisan kali ini akan coba dibahas mengenai bagaimana pengurusan biaya klaim asuransi mobil jenis TLO.

Sebelum kepada masalah biaya klaim, anda haru smengetahui tentang apa itu kliam. Klaim sendiri merupakan salah satu upaya dalam meminta ganti rugi yang diajukan oleh tertanggung yang mengasuransikan kendaraannya kepada pihak asuransi. Untuk jenis asuransinya sendiri dapat terbagi menjadi tiga bagian yaitu jenis asuransi All risk (comprehensive) yang merupakan jenis asuransi penanggungan atas segala kerusakan dan kerugian pada kendaraan. Kedua yaitu jenis asuransi total loss only ( TLO) yang dalam penanggungannya memberikan jaminan ganti rugi jika kerugian yang dipakai melebihi 75%. Sedangkan jika kerugiannya di bawah itu maka biaya asuransipun tetap dibebankan kepada pemiliknya. Dan yang terkahir yaitu jenis asuransi jaminan gabungan dari kedua jenis asuransi di atas.

Saat anda akan mengambil salah satu dari jenis asuransi tadai, maka pilihlah yang sesuai dengan kondisi keuangan dan kebutuhan anda. Ini karena akan berpengaruh terhadap berapa besar premi yang akan anda bayarkan nanti kepada pihak asuransi. Seperti saat anda mengajukan pengurusan biaya klaim asuransi mobil dengan jenis asuransi total loss only (TLO).

Saat anda memilih asuransi jenis ini, maka ketika terjadi suatu kecelakaan yang parah atau pencurian kendaraan tersebut, maka pihak asuransi akan memperbaiki mobil anda pada keadaan yang seperti semula sebelum terjadinya kecelakaan. Tidak hanya itu jika mobil tersebut hilang karena dicuri maka pihak asuransipun akan mengganti mobil yang hilang tersebut, atau minimal menggantinya sementara dengan mobil yang lainnya selama mobil tersebut masih dalam pencarian pihak kepolisian. Kemudian saat mengajukan biaya klaim asuransi mobil ini biasanya anda dibebankan biaya sebesar dua ratus ribu .