5 Tips Aman Dan Nyaman Menggunakan Kereta Api

0
188
5 Tips Aman Dan Nyaman Menggunakan Kereta Api
5 Tips Aman Dan Nyaman Menggunakan Kereta Api

Jutaan orang pasti melakukan perpindahan setiap tahunnya saat musim mudik lebaran tiba. Salah satu moda transportasi yang biasa di gunakan ialah kereta api. Beberapa tips ini mungkin bisa membuat anda aman dan nyaman saat mudik menggunakan kereta api, termasuk asuransi kecelekaan diri.

  1. Tiket Kereta Api. Tiket kereta api saat mudik menjadi primadona yang di buru, jangan heran jika akan banyak kereta api tambahan yang akan di siapkan. Meskipun ada tambahan, tetap saja tiket kereta akan sangat sulit di dapat, jika tidak ingin di sebut kehabisa. Biasanya, tiket kerata api untuk mudik bisa di pesan pada jauh-jauh hari, bahkan sebelum Ramadhan tiba. Untuk itu, pastikan untuk medapatkan tiket kereta apai dari jauh-jauh hari agar bisa leluasa mendapatkan tiket.
  2. Barang Bawaan. Saat melakukan mudik menggunakan kereta api, hendaknya jangan membawa barang banyak. Cukup membawa secukupnya saja. Selain agar tidak ribet, bagasi pun bisa membayar tambahan. Perlu di ketahui, sekarang ini soal bawa barang menggunakan kereta api di batasi seperti halnya pesawat. Jika berlebihan, anda akan di kenakan bayar yang terhitung lumayan nominalnya. Akan banyak sekali manfaat jika anda membawa barang sesuai keperluan saja.
  3. Pakaian dan Bekal. Pakaian yang nyaman hendaknya anda cermati dengan betul-betul. Apalagi seleuruh kereta api di Indonesia sudah menggunakan AC semua. Untuk itu, penggunaan jaket atau pakaian yang bisa membuat anda nyaman sangat di anjurkan sekali saat di dalam kereta. Selain itu, karena waktu perjalanan yang lumayan lama, pastikan untuk membawa bekal makanan atau minuman. Adapun yang tersedia di kereta biasnya harganya mahal.
  4. Perlengkapan Khusus. Jika anda membawa anak terutama balita, sangat penting untuk memperhatikan kebutuhannya saat di perjalanan. Barang seperti popok, susu, dll hendaknya di persiapkan terleih dahulu.
  5. Asuransi. Untuk melindungi diri dari berbagai resiko, hendaknya anda menggunakan asuransi. Jenis asuransi kecelakaan diri bisa anda pergunakan untuk moment ini.

Lima tips diatas, sejatinya agar mudik lebaran menggunakan kereta api bisa aman dan nyaman.