Khasiat Beras Kencur Bagi Kesehatan

0
474
Khasiat Beras Kencur
Khasiat Beras Kencur

Kencur merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang memiliki wangi yang khas. Dari dulu jenis bahan yang satu in sering digunakan sebagai bumbu memasak oleh para ibu rumah tangga di berbagai tempat di seluruh Indonesia. Selain itu, rempah-rempah yang satu ini bila digabungkan dengan beras maka akan jadi perpaduan yang tepat sebagai jamu yang baik untuk kesehatan. Khasiat beras kencur ini telah dirasakan oleh banyak orang dari zaman dahulu kala. Bagi anda yang saat ini tengah membutuhkan referensi dan informasi seputar manfaat dan khasiat dari jenis jamu yang satu ini, berikut akan saya paparan beberapa kelebihan beras kencur untuk kesehatan anda sehari-hari:

1. Meningkatkan Nafsu Makan
Bagi anda yang saat ini memiliki nafsu makan yang kurang, anda dapat memanfaatkan khasiat beras kencur ini sebagai salah satu solusi yang tepat bagi anda. Jamu yang satu ini memiliki kelebihan yang mampu meningkatkan nafsu makan setiap orang. Selain itu, cocok juga bagi anda yang saat ini tengah ingin meningkatkan berat badan anda. Konsumsilah secara rutin jamu ini agar hasil yang anda dapatkan bisa menjadi lebih baik dan sempurna. Selain itu, jamu ini pun cocok juga untuk anak-anak yang memiliki nafsu makan yang kurang agar nafsu makan mereka bisa meningkat menjadi lebih baik.

2.  Sebagai Obat Masuk Angin
Khasiat beras kencur lainnya yang bisa anda manfaatkan adalah untuk mengatasi masuk angin. Kencur yang anda gunakan untuk dikonsumsi mampu menghangatkan tubuh anda.Anda pun dapat menggunakan madu agar rasanya menjadi lebih nikmat dan lezat. Selain itu, madu merupakan jenis minuman yang sehat dan enyehatkan bagi setiap orang khususnya untuk mengatasi masuk angin dan meningkatkan stamina setiap orang.

Selain kedua manfaat di atas, masih banyak beberapa jenis manfaat lainnya yang bisa anda rasakan untuk tubuh anda. Selain itu, cara pembuatan jenis jamu yang satu ini pun mudah sekali untuk anda buat sendiri di rumah atau anda beli di toko jamu setempat. Semoga pemaparan di atas bisa anda jadikan sebagai referensi dan informasi yang bermanfaat.