Cara Menghindari Masalah Daerah Bibir di Bulan Puasa

0
86
gaya hidup sehat
gaya hidup sehat

Bulan puasa memang merupakan bulan yang berkah yang mana datangnya bulan puasa memang merupakan bulan penuh kenikmatan yang mana ketika orang berpuasa akan diberikan sebuah kenikmatan akan berpuasa dan berbuka. Maka dari itu bulan yang penuh maka di dalam bulan ini setiap muslim tidak terlewati akan keberkahan di dalam berbuka atau juga di dalam pelaksanaan teraweh di dalam menjalankan akan ibadah puasa tersebut.

Tapi perlu kita perhatikan di dalam puasa yang penuh berkah ini memang seringkali ada kendala di dalam masalah daerah sekitar bibir seperti bau mulut, sariawan, bibir pecah-pecah dan bibir kering. Dan hal ini seringkali menjadi problema ketika  sedang menjalani ibadah puasa.

Nah maka dari itu untuk menghindari itu semua kita harus mengantisipasi akan terjadinya hal demikian sebagai gaya hidup sehat akan memberikan kebaikan di dalam menjalani ibadah tersebut. untuk mengatasi akan terjadinya  masalah tersebut mari kita ikuti langkah di bawah ini:

1. Perbanyaklah minum air putih

Air putih memang merupakan air alami yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita di dalam keamanfaatannya akan memperbanyak konsumsi air putih yaitu dapat meningkatkan air liur di dalam mulut kita sehingga mulut kita tidak akan merasakan kekeringan ketika kita memperbanyak minum air putih.

2. Sikat gigi dengan teratur

Meskipun di dalam bulan puasa kita dituntut untuk tidak merasakan hal yang manis pahit dan asem di dalam mulut kita. akan tetapi jangan pernah kita lewatkan akan mengkondisikan akan menyikat gigi karena itu yang akan menyebabkan mulut kita fresh dan segar sehingga kondisi akan mulut kita akan membaik dan dengan ini menjadi gaya hidup sehat bila kita lakukan secara teratur.

3. Rajin berolahraga

Seringkali kita lihat di dalam bulan puasa adalah kegiatan tidur. Nah di dalam kegiatan tidur tersebut seringkali terjadi masalah dalam bau mulut maka untuk menghindari itu semua ada baiknya kita lakukan olahraga sebagai langkah untuk menghindari kegiatan tidur dan memberikan badan kita fresh dengan langkah ini akan memberikan kita langkah gaya hidup sehat. Namun di dalam mengantisipasi akan kegiatan berolahraga lakukan secara teratur.

Demikianlah tips cara menghindari masalah daerah bibir di dalam bulan puasa semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here