Media Pemasaran Bisnis

0
193

Memiliki bisnis yang berkembang dengan pesat merupakan impian sabagian besar orang. Namun untuk mewujudkan bisnis yang berkembang dan maju tersebut tidaklah semudah membalikan telapak tangan. Butuh banyak strategi dalam mengembangkan bisnis yang anda miliki. Karena dalam mengembangkan bisnis pastilah akan menemui banyak hambatan dan rintangan. Namun janganlah berkecil hati, hambatan dan rintangan tersebut dapat menjadikan kita menjadi lebih kreatif dan inovatif. Dalam menerapkan strategi tersebut, terkadang berakhir sukses ataupun gagal, sehingga jatuh bangun dalam bisnis merupakan hal yang biasa.

Kunci memiliki bisnis yang berkembang adalah marketing. Karena marketing atau pemasaran ini bertugas untuk memperkenalkan produk yang kita buat kepada masyarakat. Dengan marketing yang sangat baik maka produk kita menjadi terkenal dan digunakn banyak orang sehingga membuat bisnis kita berkembang. Ada beberapa media yang digunakan untuk pemasaran atau marketing, berikut adalah beberapa diantaranya :

  1. Media cetak, salah satu media yang digunakan untuk pemasaran produk yang kita tawarkan adalah media.cetak seperti brosur, pamflet dan spanduk. Anda dapat memasang media ini di tempat yang strategis agar dapat terbaca oleh halayak ramai.
  2. Media elektronik, media pemasaran yang lainnua adalah media elektronik seperti televisi dan radio. Bila anda menggunakan media elektronik ini maka biaya yang harus anda siapakan jauh lebih besar daripada media jenis lainnya. Karena pemasaran dengan media elektronik berbiaya mahal. Hal ini disebabkan media televisi atau radio memiliki jumlah penonton yang banyak, sehingga dalam sekali tanyang produk anda akan dikenal oleh bayak orang.
  3. Media sosial, media pemasaran yang berbiaya murah namun sangat efektif adalah media sosial. Media ini dilakulan dengan menggunakan jaringan internet sehingga biaya yang harus anda keluarkan hanyalah biaya koneksi internet saja. Anda tinggal meposting produk anda ke beberapa akun media sosial seperti WA, BBM, LINE ataupun Facabook, maka dalam hitungan menit produk anda akan dikemal masyarakat.

Itulah beberapa media marketing yang dapat anda pilih untuk mengembangkan bisnis anda. Pilihlah media marketing tersebut sesuai dengan kebutuhan anda.