cara alami menghilangkan ketombe
cara alami menghilangkan ketombe

Mempunyai ketombe tentu saja akan sangat tidak menyenangkan. Kondisi seperti ini seringkali akan membuat kita menjadi tidak percaya diri dan tidak bebas untuk memakai baju berwarna yang gelap. Selain itu, ketombe juga bisa membuat Selamat datang dan akan membuat perilaku kita sedikit memalukan dikarenakan kita sering menggaruk-garuk pada kulit kepala. Ketombe bisa saja muncul yang diakibatkan oleh kulit kepala yang kering cover peradangan pada kulit kepala, ada jamur pada kulit kepala dan juga penumpukan sel kulit mati pada kepala jamur malassezia dapat memecahkan kelenjar minyak yang ada pada kulit kepala dan juga bisa menjadikan sebagai makanan. Kemudian, jamur malassezia juga bisa menghasilkan produk asam lemak yang bisa membuat kulit kepala menjadi gatal dan akan mudah sekali kering sehingga akan membentuk atau.

Banyak sekali shampo yang ditawarkan di pasaran untuk dapat menghilangkan ketombe seperti shampo krim yang memang sudah terkenal sangat ampuh sekali bisa menghilangkan ketombe dalam waktu yang singkat. Namun selain dengan menggunakan shampo Kita juga bisa menggunakan bahan-bahan alami. Berikut ini cara alami menghilangkan ketombe secara alami. Lemon mempunyai tingkat keasaman yang bisa membantu menjaga PH kulit kepala supaya tetap seimbang. Hal ini bisa mencegah jamur yang tinggal di kulit kepala dan menghasilkan ketombe. Selain itu memang juga mempunyai peran sebagai agen anti bakteri dan juga anti jamur yang bisa secara langsung dapat membunuh jamur penyebab ketombe. Ambillah 1 buah lemon dan perasaannya kemudian larutkan hasil perasan lemon tersebut ke dalam segelas air basahi rambut dengan menggunakan air kemudian tuangkanlah segelas Sari lemon ke kepala secara merata dan Diamkan selama 20 sampai 25 menit, kita mungkin akan merasa sedikit gatal namun hal ini adalah normal langkah paling akhir yaitu membilas dengan menggunakan air yang bersih dan lanjutkan dengan keramas menggunakan akan shampo Clear.

Cara alami menghilangkan ketombe diatas bisa kita lakukan di rumah. Kita juga bisa menambahkan 2 sendok teh minyak kelapa terhadap Sari lemon untuk dapat memberikan vitamin pada kulit kepala supaya sel kulit kepala menjadi lebih sehat.