harga hp andromax 4g

Kebutuhan masyarakat akan gadget sekarang semakin meningkat. Terbukti dengan banyak nya perusahaan provider yang memproduksi hp pintar. Salah satunya Smartfren yang menciptakan produk andalannya yaitu andromax yang kini di dukung oleh jaringan tercepat 4G. Harga hp Andromax 4G beraneka ragam tergantung jenis dan spesifikasi yang ditawarkan. Smartphone jenis android terkadang memiliki kendala yaitu daya baterai yang cepat habis.Bahkan ketika hp tidak dipakai pun, daya baterainya bisa tiba-tiba habis.

harga hp andromax 4g

Jika hal ini terjadi pada hp anda, berikut ada tips menghemat baterai smartphone, diantaranya:

1. Mengalihkan koneksi

Koneksi data yang tidak stabil pada hp dapat membuat ponsel anda bekerja lebih keras untuk mendapatkan sinyal data. Hal ini lah yang membuat daya baterai cepat habis. Jika anda sedang berada di luar rumah, lebih baik jika menggunakan hotspot atau wifi. Hal ini membuat ponsel anda tidak harus bekerja ekstra. Jika dirasa tidak diperlukan, lebih baik koneksi data pada ponsel anda dimatikan saja. Dan hidupkan kembali jika akan digunakan.

2. Matikan GPS

Fitur GPS yang ada pada smartphone tentunya membutuhkan jaringan data agar bisa mengetahui lokasi yang diperlukan. Jika terus dihidupkan tentunya akan membuat daya baterai anda mudah cepat habis karena ponsel anda kan bekerja terus untuk mencari sinyal. Untuk itu hidupkan GPS jika memang benar-benar diperlukan.

3. Kurangi brigtness layar

Brigtness layar berfungsi untuk membuat layar smartphone anda lebih terang dan membuat layar lebih terlihat jelas. Namun hal ini mampu menguras daya baterao dengan cepat. Untuk itu turunkan sedikit pengaturan layar anda ke kondisi gelap. Jika memang diperlukan naikan sedikit pada ruangan yang terlalu terang.

4. Kurangi volume dan matikan getar

Sudah menjadi hal umum jika hp sering diatur dengan volume yang tinggi dan dipasang getar. Namun hal ini dapat membuat daya baterai ponel anda cepat habis. Jika di dalam ruangan lebih baik matikan getar dan kurangi volume ponsel agar lebih hemat baterai.

Itulah beberapa tips menghemat daya baterai. Pilihlah harga hp andromax 4G yang sesuai dengan kondisi keuangan anda. semoga tips diatas dapat bermanfaat bagi anda.