Tips Memilih Smartphone Android Untuk Gaming

0
103
Smartphone Android Gaming

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kebutuhan manusia akan gadget saat ini memang kian hari kian meningkat. Berbagai jenis kegiatan saat ini sepertinya sudah sangat bergantung kepada perangakt ini. Mulai dari anak – anak hingga orang tua, laki – laki dan perempuan sangat menggandrungi gadget.

Salah satu gadget yang saat ini sangat disukai dan digandrungi oleh masyarajat dunia termasuk di Indonesia yang perkembangannya begitu sangat fenomenal adalah gadget jenis smartphone atau ponsel pintar yang berbasis android. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan dengan menggunakan ponsel pintar android ini yang mana anak – anak dan remaja sangat menyukai kegiatan ini.

Adapun kegiatan yang dimaksud tersebut adalah kegiatan gaming. Ya, kegiatan tersebut sungguh sangat mengasyikan, apalagi jenis permainan yang dimainkannya adalah permainan online, maka seseorang bisa berlama – lama memainkan permainan – permainan tersebut. Untuk mendapatkan jenis smartphone yang cocok untuk gaming, anda harus mengetahui tentang tips memilih smartphone yang baik untuk gaming.

Pilihlah ponsel pintar yang memiliki spesifikasi yang cocok untuk dijadikan sebagai perangkat untuk memainkan game atau permainan online yang mana jenis aplikasi game ini membutuhkan spesifikasi ponsel yang berkualitas.

Ada beberapa cara atau tips memilih smartphone yang baik untuk digunakan dalam kegiatan gaming atau bermain game online. Adapun cara atau tips memilih smartphone yang baik untuk gaming tersebut adalah sebagai berikut :

  • Pilihlah ponsel dengan kapasitas baterai sebesar mungkin. Usahakan minimal 3.000 mAh.

    1. Sebaiknya anda memilih smartphone dengan memori internal besar sehingga dapat menyimpan banyak game. Karena mengingat file game Android mempunyai ukuran yang sangat besar, setidaknya 32 GB dan pastikan support slot Micro SD.
    2. RAM di bawah 2 GB tidak akan menjamin memberi kepuasan. Oleh sebab itu, bagaimana pun caranya anda harus memilih smartphone yang punya spesifikasi RAM 2 GB. Ini pun minimal, jika lebih besar, akan lebih bagus lagi.

  • Pada dasarnya, pada smartphone yang mempunyai layar beresolusi tinggi, maka pengelola gambar serta Chip grafisnya akan bekerja semakin berat. Kalau anda mencari ponsel untuk main game, maka usahakan pilih resolusi 720p 1.280x 720 piksel

  1. Pilihlah ponsel pintar yang menggunakan panel layar super Amoled agar tampilan game semakin bagus
  2. Tips memilih smartphone yang terakhir adalah memilih prosesornya. Jika anda memilih spesifikasi RAM 2 GB, maka prosesor Snapdragon sudah lebih dari cukup. Namun, jika di bawah 2 GB, maka sebaliknya memilih prosesor yang lebih handal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here