Makanan yang Mengandung Protein Tinggi

0
192
makanan yang mengandung protein
makanan yang mengandung protein

Adanya protein dalam tubuh sangat penting dalam memfungsikan berbagai organ tubuh dengan baik, selain itu adanya protein dalam tubuh juga berpengaruh akan kelangsungan hidup. Protein memiliki fungsi dalam membantu untuk mengatur fungsi DNA, membantu reaksi metabolisme tubuh, serta membantu dalam mengankut molekul dari satu organ ke organ yang lainnya.

Dari itu menjadi penting memilih makanan yang mengandung protein untuk keperluan dalam tubuh. Sebagai pilihan makanannya berikut ini kami tuliskan 7 makanan dengan kandungan protein yang tinggi.

makanan yang mengandung protein
makanan yang mengandung protein
  1. Beragam jenis daging. Untuk pilihan daging yang mengandung protein tinggi bisa didapatkan dari jenis daging sapi, daging domba muda, dada ayam dan yang lainnya. Kandungan protein dalam berbagai makanan ini sangat baik untuk tubuh karena dalam 100 gramnya bisa terkandung protein 20-30 gram.
  2. Ikan tuna. Konsumsi ikan juga sangat baik sebagai makanan yang mengandung protein tinggi. Salah satu jenis ikan pilihan ini yaitu ikan tuna yang dalam 100 gram nya bisa menghasilkan sekitar 29 gram protein. Selain itu ikan ini juga tinggi akan omega-3 yang baik untuk kecerdasan otak anak.
  3. Kacang kedelai. Kandungan protein dalam kacang kedelai hampir menyamai protein yang terkandung dalam daging atau telur. Dalam 100 gram kacang kedelai mengandung 36,49 protein sehingga banyak ahli yang menyarankan konsumsi kedelai sebagai sumber protein dari hewani, karena kacang kedelai minim sekali akan lemak.
  4. Keju. Mengkonsumsi keju juga bisa menjadi pilihan sebagai sumber makanan yang mengandung protein tinggi. Dalam 100 gram keju anda bisa mendapatkan 21 gram keju dan kalsium 200 mg. Konsumsi keju juga bermanfaat dalam mencegah kerusakan gigi dengan membantu melindungi email gigi.
  5. Biji bunga matahari. Untuk anda yang sering ngemil dengan biji bunga matahari maka bisa mencukupi akan kebutuhan protein. Makanan yang sering disebut dengan kuaci ini memiliki kandungan protein dalam 100 gramnya sekitar 20,78 protein. Selain itu nutrisi lainnya dalam bunga matahari juga banyak seperti vitamin, karbohidrat, dan berbagai nutrisi lainnya.