Ganti Oli Motor Anda Secara Berkala Dan Teratur

0
201
review oli top one
review oli top one

Waktu penggantian oli kendaraan masing-masing akan berbeda, tergantung petunjuk atau buku manual yang dimiliki para pemilik kendaraan. Hal ini juga dipengaruhi oleh banyak faktor, diantaranya situasi lalu lintas yang dihadapi kendaraan tersebut, cuaca dan juga gaya berkendara.Lalu bagaimana dengan motor yang jarang digunakan? Haruskah ganti oli motor secara rutin? Apakah tetap diganti walaupun motor jarang digunakan bahkan hingga berminggu-minggu?

Ada hal yang perlu diperhatikan untuk mengganti oli, termasuk pada kendaraan yang sudah jarang digunakan. Yaitu, ganti oli motor anda dengan memperhatikan kilometer atau waktu. Dipakai atau tidak dipakai, motor biasanya 6 bulan harus ganti. Oleh karena itu biasanya tercantum kilometer dan juga waktu. Makan oli motor harus tetap diganti walaupun tidak dipakai. Karena motor yang tidak dipakai justru bisa menyebabkan oli menjadi basi.

Misalnya sudah 6 bulan tapi kilometernya masih 1.000, tetap harus diganti. Jika oli tidak pernah diganti, akan menyebabkan mesin motor jam. Di dalam sudah terjadi oksidasi, sudah tercampur dengan air, kalau begini oli akan bereaksi, bisa jadi sludge (endapan). Pada saat dipompa ke atas selangnya kecil dan mampet. Jika anda mau ganti oli motor lebih cepat dari waktu idealnya, tentu itu sah-sah saja.

Mesin tetap terawat dengan benar, namun jadi pemborosan biaya. Oli yang dipakai, disesuaikan dengan kebutuhan. Saat ini brand oli sudah mencantumkan oli sesuai dengan peruntukannya, semisal untuk motor matic. Oli motor TOP one jenis Classic ini dirancang khusus untuk motor Matic, tapi bisa juga dipergunakan pada motor bebek, sebagai rekomendasi anda bisa melihat beberapa review oli top one untuk dijadikan pertimbangan.

Oli Top one Classic ini memiliki kekentalan yang cocok dan dikhususkan untuk tipe sepeda motor matic dan bebek. Keunggulan lain dari Oli Top one Classic ini bisa menjaga gesekan mesin dan membuat mesin motor lebih, dingin dan hemat bahan bakar serta tarikan nya yang semakin ringan. Seluruh produk oli Top 1 adalah oli sintetik.

Anda bisa melakukan review oli top one di bengkel-bengkel terdekat di rumah anda, Keunggulan oli sintetik yakni memperpanjang daya pergantian oli, tahan terhadap gesekan, hemat bahan bakar, meningkatkan daya mesin dan selain itu mesin menjadi lebih bersih.