Ketahui Langkah Keramas yang Tepat

0
117
shampo rambut berminyak
shampo rambut berminyak

Spesialis perawatan kulit kepala dari Clear Paris Institute menghasilkan shampo anti ketombe terbaik, yang mampu mengatasi masalah rambut. Seperti ketombe, rambut berminyak, dan lepek.

Ketika memakai produk shampo rambut berminyak, yang perlu untuk diperhatikan adalah proses pengaplikasian nya pada rambut. Jika Anda salah dalam menggunakannya, produk shampo tersebut tidak dapat bekerja secara maksimal.

Berikut langkah-langkah tepat ketika memakai shampo rambut berminyak:

  • Pilih Produk Shampo yang Tepat

Clear Indonesia menciptakan produk shampo untuk pria dan wanita yang disesuaikan dengan kebutuhan rambut. Pada dasarnya rambut pria cenderung lebih mudah kering, sementara pada wanita masalah utama yang dihadapi adalah rambut lebih mudah lepek.

  • Membasahi Rambut

Setelah Anda memilih shampo Clear yang sesuai dengan kondisi rambut, langkah berikutnya adalah membasahi rambut secara merata. Anda dapat menggunakan air suam-suam kuku untuk membasahi rambut pertama kali. Hal ini bertujuan untuk merenggangkan pori-pori kepala yang menghasilkan kelenjar minyak. Selain itu juga berguna untuk membuka kutikula agar menjadi lebih segar.

  • Shampo Secukupnya Saja

Ketika menggunakan shampo anti ketombe terbaik, yang perlu diperhatikan adalah gunakan shampo sesuai dengan kebutuhan rambut. Perlu juga untuk menyesuaikan dengan panjang pendeknya rambut, serta ketebalannya. Tuangkan shampo ke telapak tangan, jangan langsung diaplikasikan pada rambut karena justru membuat rambut kehilangan kelembapan alaminya.

  • Teknik Keramas Tepat

Setelah menuangkan shampo anti ketombe pada telapak tangan, beri sedikit air lalu digosok dengan gerakan melingkar agar menghasilkan busa. Kemudian aplikasikan pada rambut dengan cara kepala menunduk ke bawah. Tujuannya adalah agar shampo dapat tersebar secara merata.

Selalu mulai pemberian Clear shampoo dimulai dari ujung rambut lalu ke arah sisi atas rambut. Hindari menggosok kulit kepala terlalu keras. Yang harus Anda lakukan adalah melakukan pijatan lembut dengan menggunakan ujung jari.  Dengan memijat, nutrisi dari shampo akan dapat terserap dengan baik.

  • Bilas

Jika ketika membasahi rambut menggunakan air suam-suam kuku. Maka, ketika proses pembilasan disarankan menggunakan air dingin. Dengan menggunakan air dingin, kutikula akan kembali menutup dan mampu menyimpan nutrisi. Bilas rambut hingga bersih dan tidak ada sisa shampo di kulit kepala.

Selepas keramas dengan shampo rambut berminyak, langkah terakhir adalah proses pengeringan. Jangan mengeringkan rambut dengan cara menggosoknya dengan menggunakan handuk. Mengeringkan rambut yang benar adalah dengan cara ditepuk-tepuk. Jika terlalu keras menggosok justru menyebabkan rambut patah dan rapuh.