Masalah Saat ovulasi Pada Wanita

0
53
mobile aplikasi ovutest
mobile aplikasi ovutest

Ovulasi yang tidak teratur dan tidak normal menjadi penyebab 30-40 kasus infertilitas atau ke tidak subur an. Memiliki menstruasi yang tidak teratur sering kali menjadi indikasi bahwa Kamu tidak berovulasi, atau biasa disebut anovulasi. Meskipun anovulasi biasanya bisa diobati dengan obat kesuburan, penting juga untuk memeriksa kondisi lainnya yang bisa mengganggu ovulasi, seperti kondisi tiroid atau ketidak normal an lainnya, cek mobile aplikasi ovutest untuk mengetahui masa ovulasi yang sedang anda alami.

Program Hamil untuk Wanita dengan Masalah Ovulasi, Setelah memeriksakan diri ke dokter, biasanya Kamu akan diberikan obat kesuburan untuk menstimulasi ovulasi. Obat yang diberikan biasanya adalah clomid dan klomifen, karena selama ini keduanya terbukti efektif mengatasi masalah ini. Kedua obat tersebut digunakan untuk memancing ovulasi dan mengembalikan ovulasi agar teratur, dengan meningkatkan jumlah sel telur di ovarium.

Klomifen memancing ovulasi pada kebanyakan wanita dengan kondisi anovulasi. Sekitar 10 persen dari wanita yang menggunakan klomifen biasanya memiliki kemungkinan mengandung bayi kembar. Kamu akan mulai berovulasi 7 hari setelah mengkonsumsi obat tersebut. Kalau belum ovulasi juga, dosis nya bisa ditambah.

Sesuai dengan kondisi tubuh, dokter juga bisa merekomendasikan obat kesuburan lain atau suntik hormon yang bisa menstimulasi folikel dan perkembangan sel telur di ovarium. Namun suntikan hormon biasanya dapat menstimulasi ovarium secara berlebihan, sehingga menyebabkan ke kembung an dan pembesaran di area abdominal.

Karena kondisi tersebut bisa membahayakan dan menyebabkan Kamu harus mendapatkan perawatan medis di rumah sakit, dokter akan memonitor secara rutin. Dokter biasanya akan melakukan ultrasound vagina dan tes darah untuk memonitor kadar estrogen. Namun di luar itu, 90 persen wanita bisa berovulasi dengan suntikan hormon. Selain itu, sekitar 20-60 persen dari wanita bisa hamil.

Masalah ovulasi paling umum yang mempengaruhi sekitar 5-10 persen wanita pada masa reproduktif adalah PCOS. PCOS adalah ketidak seimbang an hormon yang bisa menyebabkan ovarium tidak bekerja. Pada kebanyakan kasus, ovarium membesar dan diliputi oleh kista-kista kecil. Anda bisa menggunakan mobile aplikasi ovutest, agar bisa mendeteksi masalah-masalah yang muncul karena kista-kista yang memperlambat masa hamil dan masa ovulasi Rahim anda.