Gunakan Alat Tes Kehamilan yang Akurat Dari Femometer

0
35
Alat tes kehamilan
Alat tes kehamilan

Selain di dokter kandungan atau bidan, tes kehamilan juga bisa dilakukan sendiri dirumah. Hal ini dilakukan sebagai tindakan pertama untuk mengetahui kemungkinan anda hamil. Namun terkadang karena salah memilih alat tes kehamilan, sehingga hasil yang diperoleh tidak akurat. Kini ada Femometer yang menyediakan alat tes kehamilan yang memberikan hasil yang akurat.

Sebelum anda melakukan tes, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, agar hasil yang diperoleh dapat maksimal, diantaranya:

1. Tentukan tanggal yang tepat

Ternyata melakukan tes kehamilan tidak bisa sembarangan. Setidaknya, kita melakukan tes kehamilan 10 hari setelah haid terlambat. Hal ini dibilang lebih efektif dibanding harus menunggu telat haid hingga berminggu-minggu. Untuk itu kita harus mengetahui siklus haid kita. dan pastikan dengan mengecek kalender kesuburan anda.

Image result for alat tes kehamilan femometer


2. Lakukan di pagi hari

Akan lebih baik jika tes kehamilan dilakukan pada pagi hari saat buang air kecil pertama. Kenapa? Karena di waktu tersebut hormon kehamilan sedang dalam kondisi lebih tinggi, sehingga kehamilan akan lebih mudah terdeteksi oleh alat tersebut.

3. Baca petunjuk penggunaan alat

Mungkin terkesan sepele, namun hal ini sangatlah berguna pada saat penggunaan alat nanti. Biasakan untuk membaca petunjuk penggunaan sebelum anda melakukan tes kehamilan. Hal yang harus anda perhatikan adalah bagaimana cara menggunakan nya, berapa lama anda harus menunggu dan lain sebagainya. petunjuk tersebut biasanya tertera pada kemasan dari alat tersebut.

4. Mulai lakukan tes

Setelah anda memahami bagaimana cara menggunakan alatnya, selanjutnya anda bisa memulai untuk melakukan tes kehamilan. Beberapa pakar menyarankan agar membuang sedikit urin pertama terlebih dahulu, barulah gunakan urin sisanya untuk melakukan tes. Kemudian tunggu beberapa waktu untuk melihat hasil tes tersebut. Biasanya akan muncul garis warna merah, jika garisnya menunjukan 2 garis, maka itu tandanya anda positif hamil. Namun jika hanya satu itu tandanya negatif dan belum ada janin di rahim anda.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum anda melakukan tes kehamilan. Gunakanlah alat tes kehamilan yang akurat dari Femometer.