Pentingnya Belajar Film Langsung dari Ahlinya

0
37
Belajar Film
Belajar Film

Memutuskan untuk belajar film tentu bukan sekedar bagaimana mencari lokasi, menemukan pemain yang tepat sesuai dengan imajinasi hingga pendanaan. Ada hal lain yang lebih penting dalam menyiapkan sebuah film yang memang benar benar berkelas. Bahkan, satu visi yang sederhana sekalipun akan tampak sempurna jika dikemas dalam bentuk non konvensional. Dan itu dibutuhkan ilmu serta pengetahuan dan pengalaman yang tidak sebentar.

Berbagai referensi di dunia online memberikan banyak kemudahan bagi calon sineas muda dalam menciptakan film. Beranjak dari topik yang sedang hangat di masyarakat melalui sosial media misalnya, akan jauh lebih disukai daripada membicarakan tentang sejarah. Atau, pembahasan mengenai cinta sudah pasti banyak yang menyukainya.

Nah, agar segala pesan dan gagasan bisa diterima oleh penonton akan lain halnya dengan proses pembuatan film itu sendiri. Seorang sutradara tidak bisa memaksakan kehendak jika pada akhirnya justru tak satupun penonton yang mau memberikan waktu mereka untuk menonton. Bukan hanya dari segi dana saja yang mengalami kerugian akan tetapi dari masalah prestise pun Anda sudah bisa dicap sebagai sutradara yang gagal.

Tentu, kondisi yang tidak diinginkan sama sekali bukan? Untuk itu, menggali ilmu dari sumber yang terpercaya adalah solusi yang terbaik. Di IDS misalnya, siswa akan dibimbing secara penuh oleh para sineas muda dalam menciptakan karya film yang berbeda dengan kebanyakan film lainnya. kemudian, bagaimana menjalin komunikasi dengan baik jika dalam masa break sehingga ikatan antara pemain dan sutradara terciptanya.

Hal hal seperti inilah yang sebenarnya membutuhkan seorang pengajar atau bimbingan atau mentor yang benar benar pengalaman. Di IDS sendiri, masalah ini tak perlu dikhawatirkan karena cukup banyak mentor yang bersedia memberikan waktu dan pengalaman mereka kepada setiap siswa yang belajar selama 20 bulan.

Bahkan, di ujung kuliah nantinya siswa juga akan dipandu bagaimana mencari dana, menemukan topik film yang disukai penonton hingga mendampingi pada proses peluncuran film tersebut. Bagaimana, mau ikutan belajar film? Yuk, segera bergabung dengan IDS sekarang juga.