Atasi Rambut Rontok Dengan Mudah

0
29
Rambut Rontok
Rambut Rontok

Rambut yang rontok salah satu kondisi di mana kita harus berusaha menghilangkan nya. Rambut yang rontok ini bisa terjadi dengan berbagai macam cara yang berbeda-beda, tergantung penyebab dari rambut rontok tersebut.

Kondisi seperti ini bisa terjadi secara mendadak atau secara bertahap, dan sangat mempengaruhi bagian kulit kepala Anda atau seluruh tubuh Anda. Beberapa jenis kerontokan rambut ini hanya terjadi untuk sementara, dan ada pula yang bersifat permanen.

Rambut Rontok
Rambut Rontok

Rambut yang rontok ini merupakan salah satu kondisi yang sangat umum dan dapat terjadi pada semua orang dan hal itu tidak pandang usia muda atau pun tua. Beberapa faktor akibat dari ini adalah terkait dengan faktor usia dan faktor keturunan. Tetapi, rambut yang rontok ini bisa dikendalikan dengan cara mengurangi beberapa faktor-faktor yang menyebabkan kerontokan.

Pada dasarnya, rambut dapat tumbuh di hampir seluruh bagian kulit manusia, kecuali telapak tangan dan kaki. Rambut yang tumbuh di folikel rambut, yang terletak di lapisan terluar kulit. Apa saja gejala dan juga penyebabnya? Rata-rata dari orang dewasa mempunyai setidaknya 100.000 hingga 150.000 helai rambut dan bisa rontok lebih dari 100 helai per hari. Penyebab dan gejala kerontokan sangat bervariasi sekali. Beberapa jenis, gejala, serta penyebabnya ini salah satunya adalah Alopecia involusional.

Jenis pada rambut rontok ini adalah yang paling sering terjadi. Gejala yang paling terlihat pada alopecia involusional adalah: Jumlah rambut semakin menipis, pola penipisan rambut menyerupai huruf M, dan rambut mulai menipis di bagian dahi, lalu melebar ke bagian lainnya. Salah satu penyebab utamanya adalah faktor bertambahnya usia dan terjadi secara alamiah, hal ini terjadi baik pada pria maupun wanita.

Ketika Anda mengalami kebotakan tipe ini, kebanyakan folikel rambut di tubuh telah memasuki fase istirahat (telogen). Maka untuk menghindari pada rambut yang sering rontok, Anda juga bisa menggunakan shampo CLEAR yang dapat memberikan kesegaran pada kulit kepala Anda, sehingga bisa terhindar dari kerontokan. Pakailah keramas rutin paling tidak 1 kali dalam 3 hari.