Inilah Perhiasan Yang Bisa Dikoleksi Para Pria

0
204
ring Mens Collection
ring Mens Collection

Secara umum, perhiasan memang menjadi salah satu aksesoris wajib bagi perempuan. Namun bagaimana dengan pria? Apakah pria tidak bisa mengkoleksi berbagai macam perhiasan seperti misalnya ring mens collection, ataupun koleksi gelang dan lain sebagainya?  Saat ini penggunaan perhiasan sepertinya sudah bukan menjadi salah satu isu gender lagi, mengingat sudah banyak pria yang menggunakan perhiasan pada kesehariannya. 

Apalagi bagi pria yang menyukai koleksi perhiasan. Tidak ada yang mengatakan bahwa pria tidak boleh mengkoleksi berbagai macam perhiasan, hanya saja ada baiknya jika setiap koleksi perhiasan yang dimiliki tidak dipergunakan secara berlebihan. Terlepas dari itu semua, kira-kira perhiasan apa saja yang bisa di koleksi oleh pria? Simak penjelasan selengkapnya berikut ini. 

ring Mens Collection
ring Mens Collection

Koleksi cincin 

Seperti yang telah dijelaskan diatas sebelumnya, salah satu yang menjadi incaran untuk koleksi perhiasan pria adalah cincin, dan cincin merupakan salah satu perhiasan yang paling lumrah digunakan oleh pria. Entah itu cincin dengan mata berlian seperti yang ditawarkan oleh Frank & Co dalam koleksi mens jewelry nya, ataupun cincin giok yang ternyata sudah digandrungi oleh pria-pria di Indonesia sejak tahun 70an.

Namun sedikit berbeda bila kita melihat ke luar negeri, dimana para pria lebih menyukai mengkoleksi cincin yang memiliki bentuk seperti stempel atau sering disebut sebagai signet rings dan telah menjadi bagian dari koleksi pria secara turun temurun sejak zaman dahulu. Yang membedakan hanyalah model dari signet rings tersebut yang disesuaikan secara lebih modern. 

Koleksi gelang 

Selain cincin, gelang juga menjadi salah satu perhiasan yang lumrah dikenakan oleh seorang pria dalam kesehariannya. Yang membedakan antara gelang pria dan wanita adalah ukurannya yang lebih kecil serta desain yang dibuat tidak terlalu mencolok. Berbeda dengan gelang wanita yang memiliki warna mencolok serta memiliki ukuran yang besar. 

Koleksi kalung 

Sudah bukan rahasia lagi bahwa di Indonesia, seorang pria yang mengenakan kalung  perhiasan dengan tampilan yang mencolok selalu identik dengan status sosial yang tinggi bagi masyarakat. Atas dasar ini pula lah, banyak perusahan perhiasan baik dalam maupun luar negeri yang secara khusus membuat kalung emas ataupun kalung perak bagi pria yang ingin terlihat lebih terhormat didepan orang lain. 

Cara yang sama juga terjadi ketika seorang pria hendak melakukan kerja sama atau bisnis kepada rekannya. Penggunaan perhiasan seperti itu akan membuat calon rekan bisnisnya akan merasa yakin dengan Anda.  Dengan begini, selain ring mens collection, koleksi kalung juga menjadi hal yang banyak dilakukan oleh para pria

Koleksi pin 

Yang terakhir mungkin masih terdengar asing di telinga Anda, bagaimana mungkin sebuah pin atau bross bisa menjadi sebuah perhiasan yang layak dikoleksi? Faktanya dalam dunia internasional pin telah digunakan sebagai sebuah atasan untuk baju ataupun dasi yang bahkan memiliki harga hingga 300 euro atau setara dengan 4 juta rupiah.

Bahan yang dibuat pun bukan main-main ada pin yang terbuat dari emas 24 karan hingga berlian. Koleksi pin seperti ini pun biasanya dilakukan oleh para pebisnis yang ada di dunia dan dianggap sebagai sebuah keharusan untuk menunjang penampilannya. 

Jadi, itulah tadi beberapa penjelasan singkat mengenai beberapa perhiasan yang bisa seorang pria koleksi saat ini. Semoga artikel diatas dapat membantu Anda dan semoga bermanfaat.