Cara Cek Kehamilan Selain Menggunakan Testpack

0
251
Cara Cek Kehamilan

Semua pasangan pasti mengharapkan hadirnya buah hati dalam kehidupan mereka. Para suami juga pasti akan bahagia jika mengetahui si istri tengah mengandung sang buah hati. Semua usaha pun dilakukan agar kelahiran sang buah hati berjalan lancar. Namun, tidak jarang pasangan baru yang masih bingung cara cek kehamilan.

Semua usaha telah dikerahkan untuk mendapatkan momongan. Akan tetapi, tidak tahu bagaimana cara cek Kehamilan? Padahal sangat penting untuk mengetahui cara mengeceknya. Cara yang paling sering digunakan untuk mengecek kehamilan adalah dengan menggunakan testpack.

Cek Kehamilan Murah Selain Menggunakan Testpack

Ada beberapa cara untuk mengecek kehamilan selain menggunakan testpack. Bukan berarti menggunakan testpack tidak layak dilakukan, tetapi cara-cara lain yang akan dibahas di artikel ini untuk mendukung kevalidan data dari testpack, sehingga hasil cek kehamilan akan lebih akurat.

Cara Cek Kehamilan
Cara Cek Kehamilan

1. Pasta Gigi

Biasanya kita menggunakan pasta gigi untuk membersihkan gigi dan menyegarkan nafas. Akan tetapi, ada fungsi lain dari pasta gigi, yaitu untuk mengecek kehamilan. Kedengarannya sangat aneh, tetapi cara cek Kehamilan ini ternyata cukup banyak digunakan dan hasilnya pun terlihat sangat jelas.

Cara menggunakan pasta gigi untuk cek kehamilan sangat mudah. Pertama, ambil beberapa tetes urin. Kemudian tambahkan sedikit pasta gigi berwarna putih atau seukuran biji jagung. Kemudian aduk hingga merata dan diamkan beberapa menit. Jika warna pasta gigi berubah menjadi biru atau berbusa, maka itu adalah tanda kehamilan.

2. Gula

Tidak hanya sebagai pemberi rasa manis pada makanan dan minuman, gula juga bisa menjadi pemanis kehidupan berumah tangga, yaitu kehamilan. Akan tetapi, bagaimana bisa gula digunakan untuk mengetahui kehamilan? Dan bagaimana caranya?

Cara menggunakan gula untuk mengecek kehamilan sangat sederhana. Ketika bangun tidur di pagi hari, pasti kita akan ke kamar mandi atau toilet untuk buang air kecil. Tampunglah urin tersebut di mangkuk. Kemudian campur dengan dua hingga tiga sendok gula. Tunggu beberapa menit, jika gula terlihat menggumpal, maka itu tanda kehamilan.

3. Urin

Tidak perlu bahan lain untuk mengecek kehamilan. Dengan urin saja sudah bisa memastikan kehamilan. Caranya cukup mudah, tampung urin yang pertama kali dikeluarkan di pagi hari dalam wadah transparan dan dapat ditutup rapat. Kemudian diamkan selama 3 hingga 4 jam.

Jika terdapat banyak busa yang muncul di permukaan urin, maka itu adalah tanda jika Anda positif hamil. Akan tetapi, jika tidak muncul busa, maka itu adalah tanda negatif atau tidak ada kehamilan.

Itulah beberapa cara cek Kehamilan yang dapat anda dilakukan. Namun, pastikan untuk menggunakan testpack terlebih dahulu, kemudian lakukan cara-cara di atas. Jika sudah yakin hasilnya menunjukkan positif hamil, maka kunjungi dokter kandungan untuk memastikan keakuratannya. Semoga informasi ini bermanfaat.M