Tips Agar Pengajuan Kartu Kredit Disetujui

0
141
pengajuan kartu kredit
pengajuan kartu kredit

Credit card saat ini bukan sekedar untuk memenuhi tuntutan gaya hidup saja. Bahkan, tidak hanya bisa dimiliki oleh orang-orang di kalangan tertentu saja. Kini, pengajuan kartu kredit sudah bisa dikatakan mudah. Seorang karyawan yang memiliki gaji tergolong kecil saja, bisa memilikinya.

Meski sudah mudah diajukan, tetap ada sejumlah persyaratan yang harus disiapkan. Terkadang, masih banyak orang yang gagal disetujui. Jika Anda salah satunya, simak berikut cara pengajuan credit card agar mudah disetujui:

pengajuan kartu kredit
pengajuan kartu kredit

1. Cek Riwayat Keuangan

Ketika kita mengajukan kartu kredit, bank umumnya akan langsung melihat riwayat keuangan kita. Pastikan Anda memiliki riwayat keuangan yang bagus. Contohnya, catatan pinjaman di tempat lain. Pastikan catatan pinjaman Anda bagus.

Bank akan menolak orang yang mengajukan kartu kredit dengan riwayat keuangan yang tergolong buruk.

2. Pilih Jenis Kartu Kredit yang Sesuai

Setiap bank umumnya memiliki berbagai produk kartu kredit. Masing-masing jenis kartu kredit tersebut, memiliki kelebihan dan persyaratan yang berbeda-beda. Nah, pastikan Anda mengetahui masing-masing kartu kredit yang ditawarkan oleh bank terkait.

Setelah itu, silahkan Anda pilih jenis kartu kredit yang sesuai dengan kemampuan dan keinginan Anda. Dengan memilih yang pas, kesempatan disetujui pun akan semakin besar.

3. Memenuhi Persyaratan dan Mengisi Formulir

Persyaratan menjadi salah salah satu hal yang penting untuk Anda pertimbangkan. Pastikan Anda mengetahui persyaratannya, kemudian memenuhinya. Persyaratan adalah hal yang penting. Karena, jika persyaratannya tidak lengkap, maka pengajuan akan ditolak.

4. Mengikuti Semua Proses Verifikasi

Kebanyakan nasabah yang berencana mengajukan kartu kredit, gagal di dalam proses verifikasi. Setelah mengajukan, beberapa hari kemudian pihak bank akan menghubungi Anda. Tujuannya yaitu untuk mencocokkan data yang sudah Anda tulis sebelumnya.

Cara Pengajuan Kartu Kredit di Bank Sinarmas

Bagi Anda yang berencana untuk mengajukan kartu kredit, Bank Sinarmas saat ini menawarkan beberapa pilihan. Untuk mengajukannya, berikut akan kami jelaskan cara-caranya kepada Anda:

  • Buka tabungan online Anda, kemudian pilih “Secure Credit Card”.
  • Silahkan transfer setoran awal  pada nomor virtual account yang sudah diberikan kepada Anda.
  • Silahkan tunggu konfirmasi dari pihak bank.
  • Jika diterima, kartu kredit akan diantar oleh pihak Bank ke alamat Anda.

Syarat Pengajuan Kartu Kredit di Bank Sinarmas

Agar pengajuan credit card Anda diterima, pastikan Anda mengetahui persyaratannya. Berikut kami jelaskan apa saja persyaratan-persyaratan yang harus disiapkan:

  • Minimal usia harus 21 tahun
  • Sudah memiliki rekening atau tabungan di Bank  Sinarmas
  • Menyetor nominal lock dana mulai dari Rp500.000
  • Sistem pembayaran kartu kredit adalah full payment dan minimum payment sebesar 10% dari total tagihan

Kelebihan Kartu Kredit Bank Sinarmas

Memiliki kartu kredit dari Bank Sinarmas, akan memberi banyak keuntungan. Karena, credit card dari Bank Sinarmas memiliki sejumlah kelebihan-kelebihan sebagai berikut:

  • Mengajukan kartu kredit di Bank Sinarmas, gratis iuran bulanan seumur hidup.
  • Banyak penawaran cashback menarik yang bisa Anda dapatkan. Cashback yang ditawarkan mulai dari 0,5%.
  • Banyak diskon menarik yang bisa Anda dapatkan dari Bank Sinarmas.
  • Memiliki nilai tukar kurs yang menarik setiap Anda bertransaksi di luar negeri.
  • Cara pengajuannya sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Anda belum memiliki credit card? Kini saatnya anda mulai melakukan pengajuan kartu kredit di Bank Sinarmas. Bank tersebut menawarkan sejumlah kelebihan dibandingkan dengan kartu kredit pada umumnya. Persyaratannya pun sangat mudah. Siapa saja bisa mengajukannya dengan persyaratan tertentu. Siapkan juga dana yang akan di-lock sebelum Anda mulai pengajuan credit card di bank tersebut.