Cara Mendesain Dapur Minimalis Tradisional

0
562
dapur minimalis
dapur minimalis

Memiliki dapur yang rapi dan nyaman, tentunya akan membuat aktivitas memasak menjadi terasa lebih menyenangkan. Terlebih jika desain interiornya sudah sesuai dengan apa yang disukai, otomatis akan menjadi kepuasan tersendiri bagi para penghuninya. 

Ada banyak sekali pilihan interior desain dapur yang bisa anda coba, mulai dari konsep dapur minimalis modern sampai kepada dapur minimalis berkonsep tradisional. Nah, bila anda lebih tertarik pada konsep yang tradisional, maka sangatlah cocok untuk mengikuti ulasan berikut. Karena dengan memilliki ruang dapur yang bersifat tradisional ini, sejatinya bisa menciptakan suasana dapur yang penuh kebahagiaan dan juga kelembutan. 

dapur minimalis
dapur minimalis

Tanpa berlama-lama lagi, berikut akan kami sajikan kepada anda mengenai cara mendesain dapur anda menjadi terkesan lebih tradisional. Check this out !

  • Memilih perabotan dan furniture

Untuk bisa mendapatkan kesan desain dapur minimalis yang tradisional, maka langkah pertama yang bisa anda lakukan adalah, dengan memilih perabotan dan furniture yang terbuat dari bahan kayu. Namun tidak asal yang terbuat dari material kayu saja, melainkan usahakan memilih bahan kayu yang nampak terlihat usang atau terbuat dari bahan kayu unfinished, agar bisa menampakkan tekstur kayu khas pedesaan. Sementara untuk kebutuhan perabotan untuk memasaknya sendiri, anda bisa menggunakan perabotan yang terbuat dari bahan coklat ataupun tembaga. Beberapa perabotan etnik ini, bisa anda mudah temukan di Fabelio. 

  • Pemilihan lantai dan dinding dapur

Untuk bisa menghadirkan nuansa dapur tradisional, tentunya anda juga bisa mengaplikasikan pemilihan lantai kayu dalam dapur rumah anda. Namun usahakan untuk memillih lantai dengan motif kayu yang sangat kuat, agar nuansa etniknya akan mudah didapatkan. Sementara untuk urusan dinding, pemillihan material bata ekspos yang terkesan kasar, bisa juga anda coba terapkan dalam desain dapur tradisional anda. 

  • Menambahkan aksesoris pedesaan

Untuk menambah nilai etniknya, dalam desain dapur tradisional anda bisa menerapkan aksesoris yang biasa ditemukan di pedesaan seperti misalnya ukiran dari kayu, bingkai dari kayu, tangga dari kayu, serta alat makan yang bisa anda pakai dan masih banyak lagi yang lainnya.