Susu Pertumbuhan Terbaik untuk Anak agar Sehat dan Cerdas

0
723
Susu pertumbuhan terbaik
Susu pertumbuhan terbaik

Usia 1-3 tahun merupakan waktu golden years atau usia emas pada anak. Oleh karena itu, pada kurun waktu tersebut, si Kecil harus diberi susu pertumbuhan terbaik. Produk susu tersebut harus dilengkapi oleh nutrisi dan kalsium tinggi yang sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang si Kecil. 

Oleh karena itu, Mam jangan asal memilih susu formula karena otak si Kecil sedang berkembang dengan pesat. Untuk itu, berikanlah susu setelah si Kecil mendapat Air Susu Ibu secara eksklusif selama 6 bulan. 

Mam harus tahu cara memilih susu formula yang baik untuk si Kecil dengan memperhatikan hal-hal berikut : 

Susu pertumbuhan terbaik
Susu pertumbuhan terbaik
  • Hal pertama yang harus Mam perhatikan yaitu susu tersebut harus sesuai dengan usia anak. Setiap level usia anak tentu membutuhkan nutrisi berbeda untuk pertumbuhannya. 
  • Cara memilihnya yaitu dengan melihat label usia pada kotak kemasan susu. Misalnya, usia anak Mam adalah 1 tahun maka pilihlah susu untuk anak dengan rekomendasi usia 1-3 tahun. 
  • Selanjutnya, Mam harus memperhatikan kandungan nutrisi yang ada dalam susu pertumbuhan terbaik tersebut. Susu formula yang baik harus mengandung berbagai vitamin seperti vitamin A, vitamin D, Kalsium, dan lain-lain. Zat-zat tersebut diperlukan untuk pembentukan tulang dan gigi, menjaga kesehatan mata, serta meningkatkan imunitas si Kecil 
  • Susu formula itu sendiri harus mengandung omega 3 dan 6. Omega 3 dan 6 ini adalah jenis asam lemak yang sangat diperlukan untuk meningkatkan fungsi kognitif serta kecerdasan si Kecil. Omega 3 dan 6 ini akan diubah menjadi DHA yang dibantu oleh enzim delta-4-desaturase. 
  • Maka dari itu, semakin banyak omega 3 dan 6 maka semakin banyak pula DHA dalam tubuh anak. Sebab itulah, si Kecil memiliki otak yang kuat dan kecerdasan yang tinggi. 
  • Selain itu, susu tersebut perlu mengandung protein halus agar mudah dicerna dan tidak menimbulkan masalah pencernaan. 

Berilah si Kecil asupan nutrisi dengan gizi seimbang untuk menunjang kesehatan dan kecerdasanya. Nah, sekarang Mam tahu bagaimana cara memilih susu pertumbuhan terbaik untuk si Kecil.

Tumbuh kembang anak berbeda di setiap fase pertumbuhan. Untuk memastikan si Kecil tumbuh dengan optimal, diperlukan nutrisi dan stimulasi yang tepat. Stimulasi sebaiknya diberikan sesuai dengan usia dan rutin, sedangkan nutrisi bisa diberikan dalam bentuk makanan bergizi dan dilengkapi dengan susu pertumbuhan untuk anak usia di atas 1 tahun. 

Wyeth Nutrition hadir dengan produk varian susu S-26 Gold, yaitu S-26 Procal GOLD (Susu Pertumbuhan untuk anak 1-3 tahun) dan S-26 Promise GOLDdengan formula MULTIEXCELTM aLipids SystemR membantu Mam mendukung potensi si Kecil dan kemampuan belajarnya yang progresif agar Dari Belajar Jadi Hebat.