liontin berlian berkualitas
liontin berlian berkualitas

Sudah dipastikan bahwa ketika ada seseorang memakai perhiasan berlian, ia akan otomatis akan menjadi pusat perhatian. Tak heran jika banyak kaum wanita, yang menginginkan memakai liontin berlian berkualitas, ketika akan menghadiri acara yang sifatnya penting.

Selain akan sukses menjadikan orang tersebut sebagai spotlight, memakai perhiasan berlian yang satu ini juga akan menambah keanggunan serta kemewahan secara tidak langsung. 

Jika dalam waktu dekat ini Anda mau membeli perhiasan yang satu ini, maka wajib membaca artikel ini sampai selesai agar bisa mendapatkan yang benar-benar terbaik. 

Tips Memilih Liontin Berlian yang Berkualitas

Ketika Anda menginginkan liontin berlian berkualitas, maka berikut beberapa cara yang bisa dilakukan. 

  • Ketahui jumlah karatnya

Pertama, saat mau memilih liontin yang berkualitas bisa Anda mulai dengan mengetahui jumlah karat yang ditawarkannya. 

Karat sendiri merupakan suatu ukuran yang dapat menunjukan seberapa berat sebuah berlian yang mau Anda beli tersebut. 

Semakin berat jumlah karatnya, maka bisa dipastikan semakin mahal juga harganya. Namun tidak hanya faktor karat saja yang dapat mempengaruhi harga jual dari liontin berlian ini, melainkan ada banyak lagi faktor yang lainnya. 

  • Mengukur Tingkat Kejernihannya

Kejernihan dalam berlian juga dapat mengindikasikan seberapa berkualitasnya sebuah liontin berlian yang mau Anda beli. 

Namun perlu Anda ketahui bahwa tidak akan ada berlian asli yang benar-benar terlihat jernih secara sempurna. Hal ini dikarenakan bawaan lahir berlian ketika mereka bisa muncul ke permukaan. 

Berlian yang secara kasat mata pun terlihat sangat jernih, sejatinya masih dapat ditemukan kecacatannya melalui mikroskop. 

  • Perhatikan Potongan Pada Berliannya

Salah satu faktor yang bisa mempengaruhi kualitas serta harga sebuah liontin berlian adalah potongannya. Sebab potongan berlian yang baik, akan menghasilkan kilau cahaya yang lebih cemerlang. 

Dengan demikian, orang yang sedang memakai liontin dengan tingkat potongan yang baik, ini akan terlihat lebih berkilau di tengah kerumunan. 

  • Lihat Tampilan Warnanya

Ketika akan membeli perhiasan liontin berlian, Anda juga wajib mempertimbangkan tampilan warna bawaannya. Apakah berwarna kuning kecoklatan atau terlihat transparan? 

Berlian dengan tampilan warna kuning atau coklat, sejatinya memiliki grade berlian yang kurang baik. Sedangkan berlian dengan tampilan warna yang transparan, merupakan jenis berlian yang paling tinggi kualitasnya. 

Cara Memilih Toko Perhiasan Berlian yang Tepat

Setelah Anda mengetahui bagaimana cara mengenali liontin berlian yang berkualitas, maka penting juga untuk mengetahui tentang cara memilih toko perhiasannya yang bisa diandalkan. 

Dari sekian banyak toko perhiasan yang ada saat ini, pastikan bahwa toko perhiasannya sudah memiliki kriteria di bawah ini. 

  • Memiliki Reputasi yang Baik

Toko perhiasan yang bisa diandalkan, sudah seharusnya ia akan memiliki reputasi yang baik, di mata para pecinta dunia perhiasan.

Untuk mengecek reputasi sebuah toko perhiasannya sendiri, bisa Anda lakukan dengan berbagai cara.

Seperti diantaranya dengan melihat kolom komentar akun social media toko, membaca forum online yang membahas seputar perhiasan, dan masih banyak lagi cara yang lainnya.  

  • Menyanggupi Kelengkapan Sertifikat Keaslian

Toko perhiasan yang sudah professional, tentunya akan menyanggupi permintaan kelengkapan keaslian seluruh perhiasan berlian yang dijualnya.

Yang dimana sertifikat ini hanya dikeluarkan oleh lembaga gemologi terpercaya seperti salah satunya adalah Gemological Institute of America (GIA). 

Didalam sertifikatnya tersebut akan memvalidasi tentang keaslian, serta kualitas berlian yang ditawarkan oleh toko tersebut.  

Sebagai penutup, kami merekomendasikan salah satu toko perhiasan terbaik yang menjual liontin berlian berkualitas ini, yakni The Palace Jewellery. 

By Bisnis