creative digital agency

Berbicara mengenai pemasaran produk tentunya menjadi salah satu problem tersendiri bagi sebuah perusahaan. Dalam hal ini biasanya perusahaan lebih memilih menggunakan jasa dari creative digital agency sehingga tidak membuat perusahaan tersebut harus menganggarkan terlalu besar untuk membangun sendiri terkait promosi dan sebagainya.

Nah bagi Anda pemilik perusahaan dan belum mengetahui terkait beberapa jenis dari creative digital agency maka pada kesempatan kali ini kami akan memberitahu Anda.  

Berikut beberapa Contoh Jenis- Jenis dari Creative Digital Agency

Content Marketing

Ini merupakan pemasaran organic dengan melalui konten yang memiliki manfaat semakin popular belakangan. Biasanya untuk target audiens kebanyakan lebih tertarik untuk melakukan interaksi serta mempercayai brand yang sudah diberikan sesuatu yang bernilai, baik itu berupa edukasi, informasi ataupun hiburan.

Dalam hal ini tentu saja content marketing juga sangat efektif dalam meningkatkan otoritas serta kredibilitas. Harapannya dalam hal ini untuk daya saing dari perusahaan juga bisa ikut  naik saat berada ditengah padatnya industri yang kini sedang digeluti.

Untuk beberapa jenis content marketing yang bisa diproduksi oleh creative digital agency biasanya yaitu infografik, video YouTube, video Tik Tok/reels. podcast, dan carousel media sosial.

Social Media Management

Anda bisa mempercayakan media sosial sepenuhnya pada creative agency tersebut, mengenai apa saja cakupan layanannya Anda bisa membuat kesepakatan dengan pihak agency diantaranya meliputi, Social media strategy development, Content planning and scheduling, Content creation, Influencer marketing, Community management, Analytics and reporting yang berguna untuk mengukur perkembangan dari akun.

Branding and Identity Design

Dalam hal ini terdapat 3 jenis perusahaan yang memiliki potensi untuk memakai jasa branding and identity design tersebut yaitu bagi perusahaan yang baru saja berdiri, perusahaan yang akan melakukan rebranding dan untuk perusahaan yang menginginkan dalam mempersolid image dan branding. Biasanya dalam hal ini creative digital agency menyediakan pembuatan logo, desain elemen visual, menyusun brand guidelines dan membuat panduan tone of voice.

Creative Content Production

Ini juga termasuk sebagai salah satu creative digital, memang konten kreatif membutuhkan waktu serta tenaga yang tidak sedikit. Apalagi mengenai masalah riset dan perencanaan strategi yang pastinya juga diperhitungkan dengan matang. Anda bisa membayangkan sendiri mengenai berapa banyak waktu yang bisa Anda hemat kalau  semuanya ditangani oleh creative agency. Tentu saja selain mempunyai tim yang cukup, ketersediaan sumber daya, pastinya seperti kamera dan software editing premium, juga akan memastikan kalau hasil akhirnya memuaskan.

Selain menggunakan video, untuk jenis konten kreatif yang sering kali diproduksi oleh agency kreatif diantaranya yaitu seperti desain grafis, fotografi, audio, konten interaktif, seperti game dan kuis, virtual and augmented reality (VR/AR) dan web design dan antarmuka.

Digital Advertising

Ini merupakan sebagai salah satu bagian yang sangat penting bagi marketing yaitu periklanan, Creative agency dalam hal ini menawarkan jasa dengan berbagai aspek layanan, diantaranya yaitu termasuk pengembangan strategi, perencanaan dan eksekusi campaign, ad creative development, ad placement and media buying, tracking performa dan analitik.

Nah itulah beberapa contoh beberapa jenis dari creative digital agency yang saat ini bisa Anda temukan. Jika Anda membutuhkan jasanya maka bisa menggunakan IDEOWORK sebagai pilihannya.

By Bisnis