Boarding school merupakan salah satu jenis sekolah yang ada di Indonesia. Saat ini jenis sekolah ini sedang banyak diminati oleh siswa di Indonesia dibanding sekolah biasa. Hal ini dikarenakan sekolah ini memiliki memfasilitasi para siswa untuk menginap di asrama selama menempuh pendidikan di sana. Bagi Anda yang sedang mencari SMA boarding school terbaik untuk anak maka dapat mendaftarkannya di SMA Dwiwarna.

Jenis boarding school ini memang sudah cukup banyak di Indonesia. Namun, mungkin beberapa saja yang termasuk dalam kategori terbaik untuk jenis boarding school. Bagi Anda yang tertarik untuk memasukkan anak Anda ke sekolah boarding school di Bogor, maka ada beberapa alasan mengapa SMA Dwiwarna termasuk sekolah boarding terbaik di Indonesia, berikut penjelasannya.

1. Memiliki Sister School di Beberapa Negara

SMA boarding school terbaik
SMA boarding school terbaik

Salah satu alasan mengapa SMA ini dikatakan sebagai boarding school terbaik karena memiliki sister school seperti Goethe Institut German, Morioka Chuo High School, dan Hunting Tower School di Melbourne, Australia. Maka tidak mengherankan jika SMA boarding school ini memiliki program kesiswaan ke beberapa negara yang menjadi sister schoolnya ini. Oleh karena itu, anak Anda juga dapat menikmati berkeliling negara lain selama bersekolah disini.

2. Memiliki Kelas Internasional

Alasan berikutnya mengapa SMA ini dikatakan sebagai SMA boarding school terbaik karena memiliki kelas internasional dan juga menerapkan 2 kurikulum sekaligus. Selain menerapkan kurikulum nasional, sekolah ini juga menerapkan kurikulum Cambridge untuk kelas internasionalnya. Jadi, jika anak Anda dapat masuk ke dalam kelas internasional, maka ia bisa mendapatkan 2 gelar sekaligus karena mengambil 2 jenis kurikulum selama bersekolah disana.

3. Memiliki Berbagai Prestasi dalam Bidang Akademik

SMA ini juga tergolong kategori terbaik dalam sekolah boarding karena telah memiliki berbagai prestasi yang diraih. Sudah banyak sekali siswa-siswi dari SMA Dwiwarna yang dapat berhasil meraih juara di berbagai perlombaan di bidang akademik baik itu tingkat nasional dan internasional. Oleh karena itu, sekolah ini memiliki kemampuan untuk melatih siswa berprestasi di berbagai kegiatan akademik.

Itulah beberapa alasan yang menjadikan SMA Boarding school di Bogor ini menjadi SMA boarding school terbaik di Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

By Edukasi