sofa ruang tamu
sofa ruang tamu

Sofa menjadi furniture terpenting dari sebuah ruang tamu. Dibandingkan kursi, orang-orang lebih suka sofa karena terasa lebih nyaman untuk digunakan. Sebagian besar dari Anda mungkin mengenal jenis sofa ruang tamu yaitu sofa bentuk L. Padahal kenyataannya ada beberapa jenis sofa lain yang bisa Anda pilih. Langsung saja inilah jenis sofa tersebut:

Sectional Sofa

Jenis sofa yang pertama yaitu sectional sofa yaitu sofa yang digabungkan dengan beberapa sofa lain. Biasanya ada 3 sampai 5 sofa yang digabungkan menjadi satu. Dua bentuk sectional sofa yang populer yaitu L shape dan U shape.

Lawson Style

Lawson style merupakan jenis sofa yang memiliki ciri khas tegas, kokoh, dan berisi. Pada umumnya terdiri dari 3 dudukan dengan tambahan bantal. Sandaran punggung cukup tinggi sedangkan sandaran lengannya lebih rendah. Kenyamanan merupakan hal yang sangat penting dari lawson style.

sofa ruang tamu

Cabriole

Jenis sofa ini mulai populer sejak zaman Louis XV sekitar abad ke-8. Sangat cocok dipadukan dengan ruang tamu bergaya Perancis yang mewah. Ada kesan formal dan cantik yang ditampilkan dari cabriole. Ciri khasnya yaitu ada bingkai kayu terbuka pada punggung dan lengan. Tambahan ukiran menyempurnakan sofa jenis ini.

Loveseat

Loveseat memiliki sandaran punggung yang tinggi sehingga nyaman untuk diduduki. Ukurannya biasanya lebih tebal dibandingkan sofa-sofa minimalis. Tambahan meja samping merupakan penataan yang tepat jika menggunakan sofa jenis loveseat.

Sofa Bed

Sofa bed termasuk jenis sofa yang populer akhir-akhir ini. Ciri khasnya yaitu bisa diubah menjadi bed atau kasur. Ada cara tersendiri yang bisa dilakukan untuk mengubah sofa menjadi kasur. Modelnya bermacam-macam, salah satunya khas British di era 90-an.

Sofa Tuxedo

Jenis sofa terakhir yang bisa Anda jadikan pilihan adalah sofa tuxedo. Sofa ini tampak elegan dengan ciri khas bentuknya yang kotak. Tinggi sandaran pada lengan hampir sama dengan tinggi sandaran punggung. Kesan bersih ditampilkan sofa tuxedo sehingga cocok untuk rumah minimalis modern.

Itulah jenis-jenis sofa ruang tamu yang perlu Anda kenali. Pertimbangkan dengan baik mana jenis sofa yang Anda inginkan lalu beli di IKEA. Brand perabotan rumah tangga populer ini sudah hadir di berbagai kota Indonesia. Selain membeli secara offline, Anda juga bisa melakukan pembelian secara online. Informasi dan model yang bisa Anda pilih bisa dilihat di www.ikea.co.id

By Bisnis