fungsi minyak ikan
fungsi minyak ikan

Untuk bisa memaksimalkan tumbuh kembang pada anak, sejatinya membutuhkan asupan terbaik yang bisa diberikan dari fungsi minyak ikan dengan cara dikonsumsi secara teratur. 

Kalaupun anak kurang suka dengan rasa ikan yang terlalu kuat, maka Anda bisa berikan suplemen dari Blackmores, yang sama mengandung minyak ikan dan kandungan penting lainnya. 

Tentunya bukan tanpa alasan mengapa anak yang sedang dalam masa pertumbuhan ini, mesti mengkonsumsi minyak ikan ini secara teratur. Lebih lengkap mengenai alasannya, bisa Anda simak dibawah ini. 

Fungsi Mengkonsumsi Minyak Ikan Bagi Anak

Adapun fungsi minyak ikan pada anak ini, bisa Anda simak sebagai berikut

  • Mendukung Perkembangan Otak Pada Anak 

Mempunyai anak yang pintar, cerdas dan pandai, tentunya menjadi mimpi semua orang tua yang ada di dunia ini. 

Nah untuk bisa merealisasikan hal tersebut, maka sejatinya bisa Anda lakukan dengan memberikan anak Anda dengan mengkonsumsi minyak ikan secara teratur. 

Sebab dalam minyak ikan ini, terdapat yang namanya kandungan omega-3, yang sudah terbukti secara ilmiah dapat mendukung perkembangan serta kesehatan otak pada anak. 

Sehingga dengan demikian, anak yang rutin mengkonsumsi minyak ikan ini, akan tumbuh lebih cerdas, bisa lebih fokus, serta bisa berkonsentrasi dengan lebih baik dalam mempelajari hal-hal baru. 

  • Mengurangi Kecemasan Serta Depresi Pada Anak

Tidak hanya bagus untuk perkembangan otaknya, dengan mengkonsumsi minyak ikan secara rutin juga bisa membantu mengurangi gejala depresi, serta rasa kecemasan berlebih pada anak.

Dengan begitu Anda bisa memberikan makanan yang mengandung minyak ikan ini kepada anak dirumah, setidaknya sebanyak dua kali dalam seminggu. 

fungsi minyak ikan
  • Mengurangi Resiko Terkena Diabetes

Pada sebuah studi dalam jurnal Pediatric Diabetes, ditemukan fakta bahwa kandungan yang terdapat pada minyak ikan sejatinya bisa mencegah terjadinya diabetes pada anak, dan juga membantu menurunkan konsentrasi trigliserida pada tubuhnya. 

Hasil dari penelitian ini juga membuktikan bahwa, anak yang rutin mendapatkan fungsi minyak ikan secara teratur bisa terhindar dari permasalahan kelebihan berat badan atau obesitas. 

Semoga Bermanfaat!

By Bisnis