Gejala Gejala Hamil

Banyak calon ibu tidak menyadarinya, gejala kehamilan pada minggu pertama karena secara signifikan tidak terasa. Hal yang paling kita tunggu-tunggu sebagai calon ibu, hadirnya bayi di dalam rahim. Ketahui Gejala Gejala Hamil pada minggu pertama, agar Ibu bisa merasakan momen kehadiran bayi. Simak, ulasan sampai selesai ya.

Gejala Gejala Hamil pada minggu pertama benar-benar terjadi. Perhitungan kehamilan selama 40 minggu mulai dari hari pertama haid terakhir (HPHT). Kehamilan bisa terjadi apabila tubuh telah melepaskan sel telur dari ovariumnya pada akhir minggu ke 2 atau bis jadi minggu ke 3 awal.

Kenali tanda kehamilan pada minggu pertama yang akan dibahas sebagai berikut:

Perut terasa kembung

Tanda-tanda kehamilan pada minggu pertama seperti di awal siklus saat menstruasi, menyebabkan perut terasa kembung. Akibat perut kembung karena adanya perubahan pada hormon. Sehingga system pada pencernaan lebih lambat untuk menjalankan prosesnya. Tidak hanya kembung biasanya disertai sembelit.

Sering mual dan muntah

Gejala Gejala Hamil

Pada minggu pertama kehamilan pastinya sering mual dan muntah yang dapat terjadi kapan saja. Pada umumnya gejala tersebut terjadi di minggu pertama sampai minggu ke Sembilan. Setelah masuk trimester kedua biasanya mual dan muntah sudah berangsur menghilang.

Mudah Lelah

Keluhan para ibu yang masa kehamilan minggu pertama yaitu kelelahan. Penyebabnya karena hormon progesteron meningkat dan dapat menyebabkan kelelahan serta mengantuk saat menjalani kehamilan.

Pastikan istirahat yang cukup dan tempat tidur yang nyaman agar dapat meringankan gejala tersebut. Tidak hanya itu pastikan juga harus dapat mengelola tingkat stress yang baik. Anda juga perlu konsumsi vitamin dan gaya hidup sehat perlu diterapkan.

Kram pada perut dan keluar bercak darah

Adanya proses implantasi janin pada rahim sehingga menyebabkan kram perut dan dibarengi dengan bercak darah yang keluar tidak lebih dari 3 hari.

Payudara mengalami perubahan

Payudara akan mengalami perubahan terlihat besar dan terasa lebih halus dan lembut. Bagian areola dan puting pun terlihat gelap dan lebih besar dari biasanya. Itulah Gejala Gejala Hamil pada minggu pertama yang harus Anda ketahui. Untuk itu, berilah asupan vitamin untuk ibu hamil yang aman seperti asupan dari Blackmores.