digital agency
digital agency

Digital marketing atau pemasaran digital menjadi salah satu jenis pemasaran yang sering dilakukan oleh bisnis online. Ketika ingin menjalankannya, Anda pasti pernah mendengar istilah digital agency atau agensi digital. Banyak yang mengatakan agensi digital dapat membantu bisnis untuk terus berkembang. Penasaran? Kenalan yuk dengan agensi digital!

Mengenal Agensi Digital

Agensi digital merupakan sebuah agensi yang menawarkan layanan berbasis digital. Umumnya, layanannya berfokus pada marketing bisnis, produk, atau layanan di dunia digital. Ada banyak cara untuk meningkatkan bisnis Anda. Mulai dari content marketing, website design and development, optimasi SEO, media sosial, iklan online berbayar, hingga email marketing

Peranan Agensi Digital

Agensi digital memiliki peran menjadi partner dalam menjalankan pemasaran. Adapun hal-hal yang dilakukan yaitu:

1. Membuat Planning dan Mengelola Konsep

Peran agensi digital yang pertama yaitu membuat planning. Semua hal yang dilakukan harus direncanakan dari awal, agensi akan membantu membuatnya. Selain itu, agensi juga akan mengelola konsep media dan pemasaran yang dibutuhkan bisnis Anda. 

2. Mengelola Digital Marketing

Peran utama dari agensi digital tentu saja adalah mengelola digital marketing. Mulai dari menerapkan SEO (Search Engine Optimization), SEM (Search Engine Marketing), hingga SMM (Social Media Marketing). Tidak semua strategi pemasaran digital diterapkan, Anda bisa memilih sesuai kebutuhan bisnis.

3. Mengelola Aset Digital

Perusahaan atau bisnis yang kredibel memiliki aset digital seperti aplikasi, software, website, hingga media sosial. Ketika bekerja sama dengan agensi digital, semua aset digital yang Anda miliki akan dikelola oleh mereka. Jadi aset digital mampu memberikan hasil lebih maksimal.

4. Menjalankan Project Jangka Pendek dan Panjang

Project pemasaran digital bisa dijalankan dalam jangka waktu panjang dan pendek. Semuanya tetap disesuaikan kebutuhan bisnis. Agensi akan menjalankannya sesuai dengan kebutuhan, mulai dari jangka pendek sampai dengan jangka panjang.

Alasan Agensi Digital Dibutuhkan Semua Bisnis

Masih ragu memakai jasa agensi digital? Berikut alasan mengapa sebuah bisnis membutuhkan bantuan agensi digital:

1. Up to Date Terhadap Tren

Dunia digital merupakan dunia yang berkembang dengan sangat cepat. Selalu ada tren yang silih berganti. Jika memakai jasa agensi digital, Anda bisa selalu mengikuti tren. Jadi pemasaran tidak akan terlihat seperti ketinggalan zaman. 

2. Advance Insight

Agensi yang berpengalaman dan kompeten selalu memiliki sudut pandang berbeda dengan Anda. Ketika bekerja sama dengan agensi, Anda bisa mendapatkan sudut pandang yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. 

3. Bisa Diandalkan

Keuntungan menggunakan jasa agensi selanjutnya yaitu bisa diandalkan. Ketika agensi mengurusi masalah pemasaran, Anda bisa mengurusi masalah produk. Misalnya meningkatkan value produk, menambah inovasi pada produk, dan lain sebagainya.

4. Sumber Daya Lengkap

Agensi digital memiliki sumber daya yang sangat lengkap. Anda tidak perlu membangun tim karena mereka memiliki tim yang komplit. Bukan hanya itu saja, agensi juga memiliki tools berbayar yang digunakan untuk mengoptimalkan pemasaran. Tools berbayar merupakan salah satu layanan yang ditawarkan sehingga Anda tidak perlu berlangganan sendiri. 

Rekomendasi Agensi Digital untuk Bisnis Anda

Kebutuhan akan digital marketing yang semakin tinggi membuat bermunculan berbagai macam agensi digital. Apakah Anda tertarik untuk menggunakan jasanya? Pastikan memilih agensi digital yang berpengalaman dan terpercaya. Rekomendasinya tentu saja adalah IDEOWORKS.ID.

Agensi di Jakarta Selatan ini menawarkan layanan yang lengkap. Jadi semua kebutuhan bisnis Anda bisa terpenuhi hanya dari satu agensi saja. Selain itu, digital agency satu ini juga sudah menjadi partner dari berbagai jenis perusahaan. Mulai dari UMKM sampai perusahaan besar. Segeralah hubungi tim IDEOWORKS.ID untuk berdiskusi!

By Bisnis