4 Perhiasan Berlian Langka Termahal di Dunia

0
54

Berlian merupakan benda mineral yang berharga.  Secara kimia berlian memiliki bentuk Kristal ataupun alotrop yang berasal dari karbon.  Bentuknya yang sangat cantik membuat perhiasan menjadi lebih menarik. Oleh sebab itulah perhiasan berlian langka memiliki harga yang mahal. Perhiasan dengan berlian memiliki daya minat yang tinggi terutama kaum wanita. Dari tahun ke tahun penemuan berlian terus berkembang. Namun tak banyak pertambangan yang dapat menemukan batu berlian langka. Di bawah ini bisa Anda temukan beberapa koleksi perhiasan berupa berlian terlangka di dunia:

Berlian dari Botswana

Pertama ada berlian yang berasal dari Botswana. Berlian ini disebut memiliki prediksi untuk menjadi batu berlian yang terbesar  ketiga di dunia. Batu berlian ini memiliki warna putih yang cantik dan disebut juga sebagai batu berlian yang berkualitas. Permata batu berlian ini senilai 1.098 carat yang mana memiliki selisih tipis dengan berlian yang pernah ditemukan pada tahun 2015 di Botswana. Debswana mengatakan jenis batu berlian yang ditemukan ini memiliki ukuran panjang 73 milimeter, lebar 52 millimeter, serta tebal 27 millimeter.   

Berlian Hitam Antariksa 

Kedua, batu berlian terlangka ialah batu hitam yang berasal dari antariksa. Batu berlian ini dipamerkan pada beberapa waktu lalu di Dubai. Batu berlian dari Antariksa ini diperkenalkan sebagai The Enigma. Menariknya berlian hitam ini memiliki bentuk 55 segi yang didasarkan terhadap simbol telapak tangan di Khamsa.Berlian yang disebut sebagai The Enigma memiliki total carat 555,55 carat dan telah terjual dengan harga 6,8 juta dolar. Sophie Steven sebagai ahli perhiasan ini pun menyebutkan bahwa bisa saja Berlian hitam ini berasal dari luar angkasa. Hal ini terlihat pada teori yang berdasarkan Isotop Karbon dan tingginya kandungan Hydrogen.  

Berlian The Spirit Rose

Perhiasan berlian terlangka selanjutnya adalah Berlian The Spirit of the Rose, yakni sebuah berlian yang memiliki warna merah mudah atau pink. Berlian yang ditemukan dari pertambangan Rusia ini memiliki bobot carat 14,83 karat. Dengan warna dan bentuknya yang sangat cantik banyak orang yang tertarik dengan berlian ini. Hal ini terbukti dengan harga jual yang dilelangnya pada 11 november tahun lalu di Jenewa Swiss. Di mana berlian amat cantik ini terjual dengan harga US$ 23 juta dan US$ 38 juta.

Berlian Merah Moussaieff

Berlian Merah The Moussaieff  merupakan jenis berlian yang tidak kalah langka dan mahalnya dari jenis berlian sebelumnya. Berlian merah ini ditemukan di negara Brasil yang dikenal dengan nama Red Shield pada tahun 90-an. Warna merah dan potongan pada berlian ini membuat kesan yang mewah. Tak salah jika disebutkan sebagai berlian termahal, karena memang berlian ini dinilai dengan harga 8 juta Dolar AS. Berlian Red Shield memiliki potongan segitiga serta total caratnya ialah 5,11. 

Perhiasan berlian langka di atas tentu sangat menarik hati Anda bukan? Sebagai penggantinya Anda bisa mendapat perhiasan dengan berlian yang tidak kalah menarik dari koleksi Mondial. Perhiasan kalung berlian Anthena merupakan koleksi perhiasan dengan berlian yang mewah untuk Anda kenakan. Penampilan Anda akan semakin cantik dengan mengenakan kalung berlian Anthena ini. 

Jika tertarik dengan koleksinya, Anda bisa mengunjungi website resmi Mondial Jeweler untuk informasi lebih lanjut dan atau menemukan koleksi perhiasan dengan berlian mewah lainnya. Tunggu apalagi? Dapatkan perhiasan yang Anda inginkan sekarang juga!