Bisnis Bermodalkan Pintar, Kreatif dan Inovatif

0
420
Bisnis Bermodalkan Pintar, Kreatif dan Inovatif
Bisnis Bermodalkan Pintar, Kreatif dan Inovatif

Bisnis adalah salah satu bidang yang menuntut anda tampil ulet, pintar bersosialisai, aktif, inovatif dan memiliki ide-ide atau gagasan-gagasan yang cemerlang. Memulai bisnis memang tidak semudah membalikan telapak tangan, seorang yang pemula dalam bidang bisnis biasanya bingung dalam memulai, melakukan promosi serta bingung menentukan pemasaran. Banyak orang yang tertarik dalam bidang bisnis dengan modal yang minim bahkan hampir tidak memakai modal sama sekali. Hal semacam itu mungkin saja dapat dilakukan terutama dalam bisnis properti. Anda mungkin akan bertanya-tanya kenapa bisnis properti yang selalu harus menggunakan biaya yang besar bisa dimulai dengan modal yang kecil atau tanpa modal sama sekali. Alasan dan jawabannya cukup sederhana, kita sebagai manusia merancang sebuah mindset dalam berbisnis selalu menilai bahwa modal itu selalu harus uang, padahal kesehatan kita, tubuh yang sempurna dan disertai dengan fasilitas kehidupan yang dapat mendukung kita untuk berkarya semua hal tersebut merupakan modal yang diberikan oleh Tuhan kepada kita.

Kesimpulannya, kita semua mampu berbisnis tanpa modal uang dan hanya menggunakan ketekunan dan kerja keras kita saja. Berikut ada beberapa tips bagi anda yang ingin memulai bisnis properti tanpa menggunakan modal:

1 .carilah pemilik tanah yang mampu diajak bekerja sama dengan anda, kemudian carilah arsitek untuk mendesain sebuah konsep bangunan, selanjutnya anda cari kontraktor atau seorang investor yang mau membangun. Langkah terakhir adalah cari para calon pembeli kemudian hasil dibagi adil dengan semua pihak yang terlibat. Hal semacam ini saat ini sering dilakukan oleh para pebisnis properti di Indonesia.

2 . menjadi seorang agen properti pun bahkan tidak memerlukan banyak modal. Anda hanya harus mendirikan sebuah perusahaan agen kecil-kecilan agar dikenal banyak orang, lokasinya bisa di rumah anda sendiri bisa juga membuat sebuah website khusus lalu kemudian jika ada seorang yang berminat untuk menitipkan rumah atau propertinya pada anda maka anda akan mendapat komisi dari penjualan tersebut.

3 . Saat ini banyak yang telah sukses mengawali usahanya dengan membuka jasa perawatan maupun perbaikan properti. Jasa yang dtawarkan biasanya seperti jasa pemupukan tanaman di komplek perumahan-perumahan, pengecatan ulang warna rumah yang kusam dan banyak lainnya.