Cara Pembuatan ATM

0
425
Cara Ambil Uang di ATM Bank BRI
Cara Ambil Uang di ATM Bank BRI

ATM membuat kita lebih gampang dan lebih efisien dalam hal keuangan. Dengan ATM kita bisa mengambil uang kapan pun dan dimana pun. ATM juga membuat kita lebih terjaga. Jika kita akan pergi kemana pun dengan membawa uang yang cukup banyak kita hanya cukup membawa ATM. Tidak perlu membawa koper atau tas yang besar.

ATM membuat kita lebih mudah. Cara membuat ATM cukup mudah. Kita hanya perlu membuat surat domisi dari desa. Selanjutnya foto kopy KTP dan kartu keluarga. Setelah itu berikan semua data itu kepada pihak bank. Setelah itu ikuti semua petunjuk Bank. Mengisi data secara benar.Nomor pin ATM cukup kita yang tahu tidak boleh ada orang yang mengetahuinya. Jika kita akan mengambil uang di ATM di anjurkan jangan samapi kartu ATM kita ketinggalan. Karena itu akan membuat oknum untuk melakukan tindakan kriminal seperti pencucian uang. Selain itu juga kita harus hati-hati jika suatu saat kita mengambil uang di ATM lalu mesin ATM nya rusak. Dan uang kita tidak keluar tetapi dalam rekening kita sudah keterangan ter ambil atau ke debit. Maka kita harus secepatnya melaporkan masalah tersebut ke pihak bank. Untuk membatalkan transaksi tadi secara otomatis. Dan jika ATM kita hilang kita harus segera melaporkan kepada pihak bank untuk menghindari masalah yang tidak di inginkan. Pihak bank akan memblokir secara otomatis ATM kita. Selain itu juga sekrang kartu ATM banyak sekali macamnya ada kartu debit card dan kredit card.

Debit card yaitu jika kita akan menabung. Dan cara untuk mengumpulkan uang dengan tiap bulannya kita mendapatkan bunga dari pihak bank.Selain itu juga ada kredit card yang biasanya memudahkan kita dalam transaksi. Kita tidak perlu dengan uang kes cukup dengan kartu kredit untuk pembayarannya. Tetapi perlu kita ingat bahwa jika kita akan membuat katu kredit card kita harus ingat setoran setiap bulannya dengan penghasilan kita. Apakah akan seimbang atau tidak. Karena jika penghasilan kita kecil sementara kita tiap transaksi menggunakan kartu credit terus maka setoran kita akan tinggi dan kita tidak bisa membayarnya. Kita akan terbelit hutang.