Mendengarkan Speaker Music Ange

0
185
Mendengarkan Speaker Music Ange
Mendengarkan Speaker Music Ange

Mendengarkan musik menjadi salah satu kegiatan yang sangat menyenangkan. Bagaimana tidak, dengan mendengarkan musik, sedikitnya kita akan merasa terhibur di tengah segala aktivitas kita yang padat. Biasanya kita mendengarkan musik lewat radio, tape, atau handphone. Sekarang ada speaker music angel yang merupakan alat elektronik untuk mendengarkan musik. Bentuknya yang mungil membuat kita dapat mendengarkan musik kapan saja dan dimana saja.

Mendengarkan musik biasanya dilakukan sambil melakukan aktivitas, makan, tiduran dan sebagainya. Tapi tahukah anda, bahwa selain dapat menenangkan pikiran, dengan mendengarkan musik dapat menyehatkan tubuh kita. Berikut beberapa manfaat mendengarkan musik bagi kesehatan tubuh:

1. Meredakan nyeri
Musik bekerja sebagai pelepas endorfin untuk menghilangkan rasa sakit pada tubuh. sekarang beberapa rumah sakit memakai terapi musik sebagai pereda rasa sakit pada saat melahirkan, pasca operasi dan lain-lain. Musik juga digunakan sebagai pengalih perhatian pasien saat pemeriksaan dan sebagainya.

2. Menyehatkan pembuluh darah
Tempo dan kcepatan musik dapat mempengaruhi kerja jantung. Terbukti jika jika mendengarkan musik dengan tempo nada yang cepat, maka kerja jantung dan pernafasan meningkat tinggi. Sedangkan jika sebaliknya kerja jantung dan pernafasan menurun dan cenderung lebih tenang.

3. Meningkatkan kemampuan visual, verbal dan kecerdasan
Maka tak heran jika para dokter menganjurkan bagi ibu hamil untuk memperdengarkan musik klasik pada janin yang dikandungnya. Memberi pendidikan musik pada usia dini kepada anak-anak berfungsi meningkatkan kecerdasan visual bahkan dapat meningkatkan kecerdasan IQ pada otak anak-anak.

4. Menyehatkan otak dan mencegah pikun
Dengan mendengarkan musik dapat membantu menyehatkan otak anda. Terutama pada orang yang berusia lanjut, musik dapat mempertahankan kesehatan otak sehingga dapat mencegah penuaan otak yang menimbulkan kepikunan.

5. Meningkatkan suasana hati
Mendengarkan musik dapat membantu anda menhilangkan rasa penat ketika menjalani aktifitas atau bekerja. Dengan musik otak dapat melepaskan suatu zat yang berfungsi sebagai pembangkit mood anda. Dengan begitu oak yang tadinya mumet bisa sedikit lebih ringan.

6. Mengontrol tekanan darah
Dengan mendengarkan musik secara rutin setiap hari mampu menurunkan tekanan darah tinggi. Seperti yang dikatakan di atas bahwa musik dapat mempengaruhi kinerja jantung.