Spesifikasi Suzuki Satria FU 150

0
329
Suzuki Satria FU 150
Suzuki Satria FU 150

Pada akhir 2014, Suzuki meluncurkan produk terbarunya berupa motor matic. Tapi pada kesempatan ulasan ini Mas Sena tidak akan membahas produk dari Suzuki skuter terbaru sejak dibahas dalam tinjauan sebelumnya, tapi Mas Sena akan membahas produk andalan Suzuki di pasar otomotif tanah air bahwa mereka underbone motor Suzuki Satria FU 150 series. Bertepatan dengan peluncuran skuter matik baru mereka yang Suzuki Addres dan bertepatan pada saat kembalinya produsen utama Suzuki Tim ke ajang balap motor paling bergengsi di dunia MotoGP musim balap 2015.

Pertama kita mulai dari penampilan fisik atau desain spesifikasi Suzuki Satria FU 150 MotoGP pertama. Spesifikasi Suzuki Satria FU 150 MotoGP benar-benar memiliki bentuk tubuh yang sama dengan kurva dari versi facelift dari Suzuki Satria lain dengan dimensi panjang 1960 mm, lebar 650 mm dan tinggi 764 mm kursi. Namun, sedikit lebih berat dari versi standar adalah 107 kg membuat motor ini tetap mudah digunakan karena tidak tinggi dan ringan. Perbedaannya terletak pada desain livery yang didominasi oleh laut biru tim Suzuki MotoGP karakteristik sangat kuat. Rincian edisi livery pada Suzuki Satria FU 150 MotoGP telah menulis Satria F bagian tubuh bagian belakang serta menulis dan MotoGP Suzuki memperkuat motor ini sebagai motor Special Edition.

Kemudian mulai dari depan, Suzuki Satria FU 150 MotoGP memiliki bentuk kepala bathok jenis ayago motor bebek khas bebek yang terlihat seperti motor sport naked karena bagian ini secara terpisah dengan body motor. Di mana lampu dan menyalakan lampu sinyal paduan membuat motor bebek ini memiliki tampilan facelift sporty dan sangat tebal. Kemudian beralih ke bagian atas spesifikasi MotoGP Suzuki Satria FU 150 memiliki beberapa panel seperti speedo meter atau indikator kecepatan digital, pengukur bahan bakar, putaran mesin atau indikator RPM, lampu indikator dan sinyal berbalik dan tombol pilihan drive.

Secara keseluruhan bodynya masih mengandalkan alur sederhana dan tubuh yang sederhana membuat Suzuki Satria FU 150 MotoGP terlihat ramping. Menariknya tutup pelindung mesin memiliki bentuk setengah ciri kas seperti motor ‘Naked Sepeda’ tetapi telah miring alur dan tegas membuat underbone bermotor aura terkesan ‘sengit’. Bagian belakang motor memiliki bentuk yang sama dengan varian lampu sein belakang sebelumnya yang melekat pada lampu berhenti di tempat di mana bagian belakang MotoGP Suzuki Satria FU 150 memiliki bentuk runcing yang khas dari balap motor terlihat sangat sporty.