Peluang Bisnis Modal Kecil yang Menguntungkan
Peluang Bisnis Modal Kecil yang Menguntungkan

Seiring dengan pertambahan penduduk dari tahun ke tahun membuat lapangan pekerjaan semakin sempit Demi mendapatkan uang yang halal untuk memenuhi kebutuhan hidup, orang giat untu kencari peluang bisnis ataupun peluang usaha. Adanya peluang bisnis paling menguntungkan dengan modal kecil membuat orang/kelompok untuk membangun usahanya sendiri.
Dengan berkembangnya internet membuat peluang bisnis semakin banyak dan dapat dilakukan oleh individual. Hal ini dikarenakan peluang bisnis/usaha yang ada di internet membutuhkan modal kecil. Oh ya, tak hanya di internet suatu bisnis yang membutuhkan modal kecil, di dunia nyata pun masih banyak peluang usaha yang tak akan merogoh kocek anda. apakah peluang bisnis dengan modal kecil ini, dapat dirinci-rinci mungkin tidak bisa karena setiap peluang berbisnis membutuhkan persiapan uang (modal) yang berbeda. Secara garis besar modal dibutuhkan antara 100.000 s/d 2.000.000. Selain modal material anda juga harus memiliki modal non-material, seperti pengetahuan bisnis, motivasi dan semangat juang berbisnis, dan kemauan. Jangan memikirkan rugi atau akibat bia anda gagal. Pebisnis yang sukses adalah pebisnis yang memikirkan tujuan/kesuksesannya nanti di awal akan berbisnis, bukan memikirkan kegagalan di awal berbisnis.
Beberapa peluang bisnis paling menguntungkan yang harus anda coba diantaranya :
1. Jasa Private
Bila anda memiliki suatu keterampilan dan kelebihan pada bidang terentu, seperti bahasa inggris, matematika, fisika, biola, piano, gitar, dan lain-lain. Keterampian-keterampilan yang anda miliki dapat dijadikan sebagai bisnis modal kecil. Untuk tempat anda bisa menyesuaikan dengan kondisi dan luasnya.
2. Jasa Penerjemah
Tentunya anda harus mengerti akan bahasa-bahasa yang akan diterjemahkan. Struktur kalimat, tata bahasa, pemakaian kata ganti, kata penghubung, dan sebagainya harus anda pahami agar tidak terjadi salah tafsir/salah pemahaman oleh pembaca. Salah satu bahasa yang sering diterjemahkan adalah bahasa Indonesia dan bahasa inggris.
3. Jasa Desain
Bila anda memilih jasa desain sebagai bisnis, anda harus mengerti dengan photoshop, coreldraw, dan sebagainya. Bila anda ingin menjadikan jasa desain sebagai suatu bisnis kemampuan desain yang dibutuhkan pada saat ini adalah mendesain kartu nama, mendesain undangan, mendesain baliho, desain pemilu, vector, wpap, line art, dan sebagainya. Jasa desain merupakan peluang bisnis usaha dengan modal kecil yang menguntungkan. Satu desain harga bisa anda patok ± 35.000.
4. Menjahit dan Menjual Pakaian
Kebutuhan akan pakaian/busana akan tetap ada dan bertahan dalam waktu yang lama. Tentunya jasa menjahit akan dicari bila seseorang ingin menjahitkan pakainnya sesuai dengan ukuran dan desain terbaru. Biasanya peluang bisnis jasa menjahit dibutuhkan pada event-event, seperti pesta pernikahan, perpisahan sekolah, dan baju keluarga. Peluang bisnis jasa menjahit cocok bagi anda yang memiliki minat pada desain dan pandai menggoyang mesin jahit. Bila Anda ingin menjual pakaian anak yang sudah jadi, Anda bisa bekerjasama dengangrosir baju anak seperti Deltagrosir.com.
5. Jasa Membuat Kue
Jasa untuk membuat kue sangat cocok bagi anda yang berminat pada kuliner. Kepandaian menyulap tepung terigu menjadi beberapa kue dapat dijadikan sebagai suatu bisnis. Biasanya jasa bikin kue dibutuhkan ketika acara, seperti pernikahan, ulang tahun, dan hari raya. Cukup menguntungkan bila anda tertarik menjalankan bisnis kue ini.

By admin