Resiko Yang Ditanggung Oleh Asuransi Kendaraan Bermotor Terbaik

0
240

Asuransi kendaraan bermotor merupakan salah satu produk dari asuransi kerugian yang melindungi nasabah atau tertanggung, dari resiko yang bisa saja terjadi sehubungan dengan kepemilikian dan pemakaian kendaraan bermotor. Produk asuransi ini memberikan perlindungan pada kendaraan yang anda asuransikan. Karena resiko seperti kecelakaan yang membuat kendaraan anda rusak berat ataupun ringan, bisa menimpa kapan saja. Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia memberikan perlindungan dan jaminan yang dibutuhkan kendaraan anda. selain itu, perusahaan asuransi yang baik memberikan banyak manfaat. Seperti dengan memberikan masukan-masukan yang baik untuk meminimalisasi terjadinya resiko yang mungkin saja terjadi saat anda berkendara.

Adapun beberapa resiko yang dijamin oleh Asuransi Mobil Terbaik di Indonesia diantaranya, kerugian atau kerusakan kendaraan bermotor yang anda asuransikan. Dan resiko yang dipertanggungkan tersebut disebabkan karena tabrakan, bisa karena benturan atau tergelincir di jalan. Atau juga yang disebabkan oleh perbuatan kejahatan orang lain (pihak ketiga). Bisa juga disebabkan karena pencurian, kebakaran bahkan disebabkan karena sambaran petir.

Adapun syarat pertanggungan yang harus diperhatikan oleh tertanggung yang harus diperhatikan, antara lain pembayaran premi, pemberitahuan kecelakaan,tuntutan pihak ketiga. Yang dimaksud dengan pembayaran premi yaitu bahwa premi harus dibayar lunas ketika persetujuan pertanggungan ditutup. Yang dimaksud dengan pemberitahuan kecelakaan yaitu, bila terjadi kerusakan atau kecelakaan ataupun kerugian yang dialami kendaraan yang diasuransikan, maka anda sebagai tertanggung wajib memberitahukan kecelakaan ataupun pencurian yang terjadi. Batas waktu yang ditentukan selambat-lambatnya tiga hari dari hari terjadinya kecelakaan atau pencurian.