Kopi Luwak

0
118
Kopi Luwak

Berbagai jenis kopi sekarang bermunculan dengan berbagai nama dan desain pada bungkusnya. Kopi memiliki berbagai macam jenis kopi diantaranya yaitu kopi arabika dan robusta. Namun sekarang ini ada jenis kopi baru yang muncul yang terkenal dengan nama kopi luwak. Kopi ini bisa dikatakan asli Negara Indonesia karena awal pertama ada kopi luak di Negara kita. Kopi luwak diberi nama tersebut dari biji kopi yang dijadikan pakan suatu hewan luwak sejenis musang yang keluar bersama kotorannya. Namun tidak semua bagian kopi yang dimakan namun hanya biji kopinya saja. Kopi ini  sekarang menjadi kopi favorit di kalangan masyarakat baik muda ataupun tua senang dengan minuman kopi ini.

Kopi Luwak

Biji kopi yang keluar dari luwak tersebut kemudian di olah dan dibersihkan karena keluar bersama kotoran hewan tersebut. Awal kopi dari kopi bubuk, kemudian berlanjut menjdai kopi serbuk dan gula dalam satu kemasan, terus muncul kembali kopi ditambah gula dan susu. Berbagai inovasi muncul hanya pada kopi saja. Biji kopi pilihan akan menghasilkan minuman yang enak dan berkualitas. Pembeda dari setiap kopi itu tergantung pada biji kopi yang digunakan. Kualitas biji yang bagus atau terbaik akan menghasilkan serbuk yang berkualitas dengan harga yang tinggi ketika dijual nanti.

Kopi dengan berbagai rasa sudah diutarakan di atas sekarang yang menentukan adalah anda para penikmst kopi. Khususnya kopi luwak berbagai merek sudah ada dari mulai tora bika, ABC, kapal api, top dan lain sebagainya. Ini sudah menjadi umum akan kopi jenis ini. Terutama di Negara Indonesia begitu cepat setiap merek bisa membuat kopi jenis ini. Anda tertarik dengan bisnis kopi ini?

Selain kedai atau kopi sebagai lahan bisnis sekarang pedagang apapun menyediakan kopi seduh di tempat walaupun dengan gelas apa adanya. Berbagai bisnis dalam hal kopi berkembang dengan pesat. Minuman kopi menjadi minuman utama bagi para penjaga malam sebagai bentuk doping supaya kuat tidak tidur. Bagi anda yang suka bergadang minuman kopi bisa membantu supaya kuat. Berbagai pendapat tersebut terus dilakukan sehingga dijadikan sebuah kebiasaan oleh masyarakat umunya.

Namun perlu diperhatikan bahwa allah swt tidak suka kepada orang yang berbuat berlebih-lebihan.ini juga berlaku untuk meminum kopi, allah sangat sayang kepada hambanya supaya tidak berlebihan karena dapat menimbulkan penyakit yang tidak diinginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here