Menu Makanan Tinggi Protein Untuk Diet

0
281
Menu Makanan Tinggi Protein Untuk Diet
Menu Makanan Tinggi Protein Untuk Diet

Teguhanggi – Keinginan akan memiliki bentuk tubuh yang langsing bagi wanita serta memiliki tubuh yang sixpack bagi laki-laki mendorong adanya pola makan yang diatur, baik dalam hal jumlah maupun nutrisinya. Bagi beberapa orang untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam bentuk tubuh yang ideal ini dilakukan dengan melakukan program diet yang dengan menu makan tinggi protein.

Untuk melakukan hal tersebut di atas tentunya memerlukan kedisiplinan dan tekad yang kuat dalam menjalaninya. Tidak lupa dengan berkonsultasi terlebih dahulu kepada ahlinya, agar diet yang dijalankan dapat sesuai harapan dengan turunnya berat badan yang berlebih serta mendapat tubuh yang ideal. Untuk melakukan diet dengan makanan tinggi protein, maka harus diketahui pula jenis-jenis makanan yang tinggi akan kandungan proteinnya dan juga bagaimana asupan yang pasnya untuk tubuh. Dan diantara beberapa jenis makanan tinggi protein diantaranya yaitu:

Menu Makanan Tinggi Protein Untuk Diet
Menu Makanan Tinggi Protein Untuk Diet
  1. Kedelai. Selain kandungannya yang tinggi yang bermanfaat untuk anda yang diet,  dengan anda mengkonsumsi kedelai 25 gram sehari, berarti anda telah dapat membantu dalam mengandalikan kolestrol anda. Kedelaipun dapat diolah menjadi berbagai macam makanan yang lezat seperti susu kedelai atau produk yang sudah umum dikonsumsi yaitu tahu dan tempe.
  2. Telur. Konsumsi telur yang mengandung tinggi proteinnya sangat baik jika dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalankan program diet. Namun harus juga diperhatikan dalam mengkonsumsi kuning telur, karena mengandung banyak kolesterol yang dapat merugikan tubuh anda.
  3. Daging merah. Daging merah dapat anda peroleh dari daging has dalam pada sapi, kambing atau domba. Hal ini dikarenakan kandungan lemaknya yang sedikit.
  4. Daging putih. Jenis daging putih dapat anda peroleh dari berbagai unggas seperti ayam, bebek dan yang lainnya. Dalam mengkonsumsi daging putih harus juga diperhatian keseimbangan nutrisinya agar diet yang anda jalankan sesuai dengan harapan.
  5. Kacang. Pada produk kacang dapat anda mengkonsumsinya hanya cukup direbus atau dalam bentuk lain sesuai dengan kreai anda. Kandungan protein yang baik pada kacang dapat juga sebagai penurun kolesterol.
  6. Ikan. Jenis ikan yang biasa dipakai untuk diet biasanya pada ikan salmon dan juga tuna. Kedua ikan ini selain kaya akan kandungan proteinnya, juga bermanfaat bagi jantung anda.
  7. Susu. Produk olahan susu dapat anda jadikan sebagai menu diet tinggi protein anda. Seperti keju dan juga yogurt yang selain kandungan proteinnya yang tinggi juga kaya akan kalsium yang berfungsi pada kesehatan jantung.