Mau Olahraga Lari Di Musim Hujan? Bisa Kok!

0
248
Mau Olahraga Lari Di Musim Hujan? Bisa Kok!
Mau Olahraga Lari Di Musim Hujan? Bisa Kok!

Ngeliat hujan dari jendela rasanya pengen guling-gulingan aja di kasur. Ups. Tapi demi tubuh yang sehat dan semangat, gak boleh malas olahraga walaupun musim hujan, ya. Hal ini juga nih yang harus ditanamkan untuk diri sendiri. Biarpun rasanya males banget, tapi harus.

Salah satu olahraga yang paling mudah dilakukan ya lari. Sekarang ini pilihan sepatu olahraga wanita emang lucu-lucu banget. Apalagi sepatu olahraga di MatahariMall. Modelnya macem-macem dan harganya juga terjangkau. Yang pasti sepatu-sepatu olahraga di MatahariMall bikin orang pengen olahraga lari terus-terusan.

Mau Olahraga Lari Di Musim Hujan Bisa KokSehat di musim hujan dengan olahraga lari bisa terwujud dengan memperhatikan beberapa hal ini :

Pakaian yang Tahan Air

Selain sepatu olahraga khusus untuk lari, pakaian yang tahan air juga penting lho. Jadi, ketika pakaian kita basah kita gak perlu khawatir akan merasa kedinginan, deh. Kedinginan setelah beraktivitas lari bisa membuat risiko flu, demam dan penyakit lainnya jadi meningkat.

Jangan Gunakan Barang Elektronik

Perangkat elektronik seperti smartphone atau music player emang selalu jadi temen yang pas buat aktivitas lari. Tetapi berlari saat sedang agak gerimis bisa membuat gadget kita jadi rentan rusak. Urungkan dulu niat bawa-bawa gadget ketika berlari di musim hujan, ya. Kalo gak rusak kena air hujan, gadget juga rentan rusak karena jatuh di genangan air.

Tubuh Harus Tetap Terhidrasi

Musim hujan biasanya bikin kita jadi gak gampang haus. Tapi bukan berarti tubuh gak butuh asupan air lho, apalagi bila kita berencana untuk berolahraga. Usahakan untuk minum air yang cukup sebelum, saat, dan setelah berolahraga lari. Supaya metabolisme tubuh bisa berlangsung dengan lancar.

Pake Treadmill Aja, deh!

Hujan yang benar-benar deras dan angin yang bertiup kencang pasti akan membuat siapa saja jadi batal berolahraga lari. Jangan kecewa dulu. Gunakan aja treadmill untuk berlari di rumah. Meski gak bisa beolahraga di luar ruangan, beraktivitas fisik di atas treadmill juga bisa membuat tubuh tetap bugar.

 

Semoga aktivitas lari ini bikin tubuh kita semua jadi semakin sehat, ya. Semangat!