Tips Mudah Dalam Mencetak Foto Di Atas Kanvas

0
661
Tips Mudah Dalam Mencetak Foto Di Atas Kanvas
Tips Mudah Dalam Mencetak Foto Di Atas Kanvas

Berbagai variasi atau cetakan foto yang mempunyai daya seni tinggi tentunya ingin sekali mengabdikan foto tersebut. Untuk mengabdikanya pun sekarang ini lebih variatif karena bisa dilakukan diberbagai media tidak hanya kertas saja tetapi juga bisa pada kain atau pun kanvas. Untuk cetak foto kanvas sendiri sebenarnya sangat mudah apalagi di era digital sekarang ini berbagai teknologi semakin memudahkan dalam mencatk foto pada kanvas.

Untuk anda bisa menjadikan cetak foto kanvas yang mudah dengan hasil cetakan yang terbaik, maka terdapat beberapa tips dalam teknik mencetak foto pada kanvas yang bisa anda lakukan. Cara yang dilakukan pun tergolong mudah karena terbagi kedalam dua bagian utama, yaitu teknik secara printing dan juga menggunakan teknik secara manual. Secara lebih jelasnya berikut ini penggunaan pada teknik printing dan manual.

Pertama teknik printing, untuk melakukan teknik ini penggunaan alat sangat penting untuk dilakukan karena pencetakan hasil fotonya akan tergantung dari bagaimana mesin yang digunakan. Biasanya dalam pencetakan ini menggunakan mesin printer khusus yang saat ini telah tersedia dengan berbagai produknya. Penggunaan printer dalam mencetak foto di atas kanvas ini juga memiliki kelebihan, karena untuk beberapa printer khusus bisa dicetak pada material lainnya seperti keramik, kayu, palstik, dan yang lainnya. Namun selain memiliki kelebihan untuk cetakan menggunakan printer ini juga memiliki kelemahan dalam hasil cetakannya yang tidak mudah bertahan lama jika tidak menggunakan perekat khusus.

Kedua teknik manual, untuk penggunaan cetakan foto pada kanvas dengan teknik manual biasanya lebih mahal pada segi harganya dibandingkan dengan menggunakan teknik printing. Selain itu pada penggunaan teknik manual biasanya lebih tahan lama karena adanya penggunaan mesin vacum agar media foto yang digunakan bisa menempel sempurna pada bidang canvas. Akan tetapi untuk mendapatkan hal tersebut dalam teknik ini membutuhkan ketelitian yang menyeluruh karena jika gagal saja sekali maka tidak dapat diulangi lagi atau di cetak ulang. Pada penggunaan teknik manual ini peralatan yang digunakan juga terbilang cukup mahal dibandingkan dengan yang lainnya.