Resep Masakan Ayam Goreng Balado

0
95
Resep Masakan
Resep Masakan

Salah satu resep masakan yang bisa membuat banyak orang ketagihan adalah balado. Bumbu balado memang menjadi primadona terlebih lagi bagi mereka yang sangat senang akan selera pedas. Balado juga sangat fleksibel yang memungkinakan dapat menggunakan beragam bahan utama untuk masakan balado. Warna dari masakan yang menggunakan resep balado juga sangat menggugah selera sehingga bukan hanya enak tetapi juga bisa meningkatkan nafsu makan.

Kali ini kita akan mencoba membagikan salah satu resep balado yang pasti akan sangat enak jika disajikan dan dimakan bersama keluarga. Resep masakan tersebut adalah ayam goreng balado. Berikut bahan yang harus disiapkan dan juga langkah memasaknya.

Bahan :

  1. Sediakan ½ Kg ayam segar yang sudah dicuci bersih
  2. Garam secukupnya
  3. 1-2 buah jeruk nipis
  4. 10 buah cabai rawit dan juga cabai merah keriting
  5. 4 siung bawang putih
  6. 5 siung bawang merah
  7. 4 lembar daun bawang
  8. Minyak goreng secukupnya
  9. 3 buah tomat
  10. Penyedap rasa

Langkah:

  1. Pertama-tama lumuri ayam yang sudah dicuci bersih tadi dengan perasan jeruk nipis kemudian diamkan 5-10 menit. Setelah itu lumuri kembali ayam dengan taburan garam dan diamkan kembali dengan waktu yang sama.
  2. Bilas ayam dari lumuran garam kemudian goreng sampai menguning dan tiriskan.
  3. Langkah selanjutnya adalah potong daun bawang dan tomat, sesuaikan ukuran yang diinginkan namun jangan terlalu besar.
  4. Haluskan bumbu, cabai, bawang merah dan bawang putih.
  5. Panaskan minyak, kemudian masukan bumbu tadi yang sudah dihaluskan, setelah tercium harum maka masukan ayam yang sudah digoreng tadi bersamaan dengan tomat dan daun bawang, tumis sampai matang dan bumbu meresap. Setelah meresap angkat dan sajikan.

Resep masakan ayam goreng balado siap untuk dinikmati sangat mudah dan bisa dimasak untuk makanan sehari-hari bersama keluarga. Yang terpenting adalah gunakan selalu bahan dan bumbu yang berkualitas agar makanan tetap enak. Seperti yang dilakukan oleh NICI (Nestle Indofood Citarasa Indonesia) yang selalu menggunakan bahan terbaik untuk menghasilkan produk makanan terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here