Aplikasi Untuk Mendownload Video di HP Smartfren

0
170
aplikasi download cepat

Perkembangan teknologi digital saat ini sudah sangat maju. Berbagai fasilitas untuk memperoleh berita di internet sudah sangat lengkap. Untuk memperoleh berita atau informasi,  berupa teks dan gambar saja anda bisa menemukannya di berbagai website atau portal berita yang memuat informasi terkini dari berbagai kejadian – kejadian di berbagai belahan dunia. Sementara bagi anda yang memerlukan berita atau informasi dalam format video, anda bisa menemukannya di Youtube. Ya, begitulah kondisi perkembangan internet saat ini.

Apalagi saat ini sudah bermunculan HP berbasis android yang bisa dijadikan alternative bagi anda yang belum memiliki PC atau laptop untuk merambah dunia maya. Seperti halnya yang dilakukan oleh smartfren, perusahaan yang memproduksi gadget pintar dan layanan jaringan berbasis CDMA, tidak mau ketingggalan oleh perusahaan – perusahaan lainnya.

Saat ini, smartfren memproduksi HP pintar dengan layanan VoLTE dan jaringan yang digunakan adalah jaringan 4G secara keseluruhan, sehingga para pelanggan smartfren harus segera melakukan upgrade to 4G untuk semua jenis gadget smartfren. Ketika kita menonton sebuah tayangan video di youtube, terkadang kita ingin mengabadikan tayangan tersebut untuk dapat kita tonton kembali kapan saja.

Cara yang bisa dilakukan yaitu dengan mendownload video tersebut dengan menggunakan aplikasi download cepat video youtube.

Bagaimana cara mendownload video dengan menggunakan aplikasi untuk mendownload video youtube dengan menggunakan HP smartfren ? Caranya adalah dengan terlebih dahulu anda harus memiliki jenis aplikasi untuk mendownload video yang bisa anda peroleh di google playstore atau di apps market dengan cara mendownload-nya.

Aplikasi yang bisa anda gunakan adalah Tubemate. Setelah anda memperoleh aplikasi tubemate tersebut, ikutilah langkah berikut ini :

  • Pastikan anda memperbolehkan Aplikasi yang di download dari luar Playstore dapat di instal (caranya masuk ke settings – security – centang pada bagian Device Administration (centang pada Unknwon Sources)
  • Setelah terdownload, Install aplikasinya dan ikuti petunjuk selanjutnya
  • Bila selesai, keluar dari aplikasi Tubemate dan buka aplikasi Youtube dari Android anda
  • Cari klip yang anda inginkan, lalu buka klip tersebut.

Demikianlah cara mendownload video youtube dengan menggunakan aplikasi untuk mendownload video yang bisa anda lakukan. Selamat Mencoba !