5 Fitur Smartphone Terbaru untuk Performa yang Lebih Jitu

0
69
SmartPhone
SmartPhone

Bagi kamu gadget mania tentunya smartphone kini menjadi kebutuhan yang rasanya sulit lepas dari genggaman. Gadget yang satu ini memang sudah menjadi teman bahkan bisa dikatakan asisten yang bisa membantumu dalam melakukan berbagai aktivitas kerja. Banyak fitur yang benar-benar usefull ditambah lagi semua informasi bahkan hiburan bisa kamu peroleh hanya dengan gerakan jari saja.

Sejalan dengan kemajuan sistem pada smartphone yang canggih, maka sistem pada smartphone yang digunakan juga selalu update di setiap waktunya. Termasuk sistem android yang paling banyak digunakan oleh brand -brand smartphone ternama sebagai operasi sistemnya. Sistem android dari smartphone itu sendiri mengalami update sistem sehingga menghadirkan fitur-fitur baru yang tentunya bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan performa kamu dalam bekerja maupun beraktifitas. 

SmartPhone
SmartPhone

Update An android itu sendiri kini memasuki android versi 10 atau android 10. Banyak fitur baru yang sangat menarik untuk diulas.

Berikut 5 fitur android 10 terbaru besutan google yang perlu kamu ketahui.

1.Live caption video

Fitur android yang satu ini, memungkin kan kamu untuk memunculkan text saat kamu melihat video. Textnya pun muncul secara real time.

2. Smart replies

Smart replies android 10 kini lebih luas function nya dibanding versi sebelumnya. Untuk versi saat ini smart replies mengenali beberapa tautan seperti google, youtube, sosmed yang telah tersemat dalam pesan message.

3. Dark Mode

Fungsi dari fitur ini adalah untuk menghemat daya baterai smartphone.Dark mode juga lebih ramah pada mata yang terus tertuju pada ponsel.

4. Manage privasi dengan lebih mudah

Pengaturan privasi pada android 10 lebih update lagi dari pada versi sebelumnya dimana user atau pengguna melalui halaman pengguna google account.

5. Mengubah Notifikasi menjadi mode silent atau hening

Melalui android 10 memberikan sistem untuk menangani notifikasi pada smartphone kamu yang terlalu berlebih, dengan notifikasi hening. Dimana notifikasi tersebut tidak menghasilkan getaran maupun suara meski smartphone kamu dalam keadaan menyala atau bahkan sedang digunakan.

Sebenarnya ada banyak fitur yang bisa dieksplor terlebih lagi pada system android 10. Semoga ke 5 fitur tadi bisa membantu anda untuk memahami dalam mengerjkan task keseharian kamu