Tips Menghilangkan Ketombe Mudah dengan Cara yang Alami

0
227
cara alami menghilangkan ketombe

Adanya ketombe merupakan salah satu masalah yang sering dialami pada rambut. Baik wanita ataupun laki-laki juga bisa terkena masalah ketombe. Untuk itu ketombe yang disebabkan karena adanya pengelupasan sel kulit mati harus diatasi dengan baik dan cepat, salah satunya dengan melakukan cara alami menghilangkan ketombe. Pengelupasan yang terjadi pada kulit kepala sebenarnya hal yang wajar jika jumlahnya sedikit akan tetapi jika banyak itu merupakan tanda dari berketombe.

Munculnya ketombe ini tentu menjadi masalah yang harus segera diatasi karena jika terus dibiarkan bisa mengganggu akan penampilan dan sulit sekali dihilangkan. Untuk itu tips dalam cara alami menghilangkan ketombe bisa dilakukan dengan cara mudah yang bisa dilakukan setiap saat yang diantaranya sebagai berikut.

  1. Menggunakan cuka. Bahan yang sering dipakai sebagai campuran untuk melezatkan makanan ini bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan ketombe secara alami. Anda hanya perlu mengoleskan cuka pada kulit kepala secara merata dan diamkan sekitar 15 menit. Setelah itu anda bisa membersihkannya kembali dengan air bersih .
  2. Memakai garam. Kandungan dalam garam seperti kristal abrasive memiliki fungsi untuk menghilangkan ketombe sehingga berbagai permasalahan dalam ketombe bisa dengan mudah dihilangkan. Anda hanya perlu meratakan gara pada kulit kepala rambut lalu diamkan beberapa saa, kemudian bersihkan kembali dengan air bersih.
  3. Menggunakan bawang merah. Bawang merah juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan masalah ketombe yang mengganggu. Untuk mengatasi ketombe dengan bawang merah ini sebaiknya dicampur dengan bahan lainnya seperti madu, minyak zaitun, dan juga santan. Perpadauan bahan tersebut bisa membuat ketombe yang mengganggu bisa hilang dengan mudah. Untuk menggunakannya juga mudah hanya tinggal mencampurkan semua bahan tersebut dan menggosokannya ke kulit kepala. Setelah tercampur rata dan dibiarkan beberapa menit anda tinggal membersihkannya dengan air besar.
  4. Gunakan tea tree oil. Minyak tea tree oil dipercaya bermanfaat dalam menghilangkan ketombe karena kandungannya yang memiliki sifat anti jamur. Untuk menggunakannya anda hanya perlu mencampurkannya dengan air lalu masukan pada semprotan. Semprotan yang ada dipakai untuk menyemprot seluruh kulit kepala secara menyeluruh setelah keramas.