Tips Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Hasil Permanen

0
235
cara alami menghilangkan ketombe

Tentunya akan sangat jengkel dan membuat penampilan kurang percaya diri jika ketombe yang telah berulang kali diatasi berbagai cara masih saja ada dirambut. Jika pun bisa hilang itu hanya untuk sementara waktu dan setelah itu ketombe datang lagi mengganggu. Jika hal ini terjadi maka perlu penanganan khusus supaya ketombe yang datang bisa hilang secara permanen tanpa balik lagi. Untuk mengatasi hal tersebut maka memilih car aalami bisa menjadi pilihan yang tepat.

Cara alami menghilangkan ketombe bisa menjadi pilihan tepat karena anda tidak perlu khawatir lagi dengan ketombe yang balik lagi dan lagi. Apalagi dengan melakukan cara alami lebih terjamin akan keamanan dan juga manfaatnya. Lalu bagaimana menghilangkan ketombe dengan cara yang alami beberapa hal berikut bisa dilakukan.

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk menghilangkan ketombe secara alami yaitu dengan menggunakan air perasaan jeruk nipis atau bisa juga lemon. Anda hanya tinggal meratakan perasan air tersebut pada kulit kepala secara merata sambil melakukan perasan lembut. Setelah itu diamkan beberapa menit untuk peresapan air jeruk tersebut dan bersihkan hingga bersih.

Cara alami menghilangkan ketombe yang kedua bisa dengan menggunakan daun lidah buaya. Cara melakukannya juga mudah anda hanya tinggal menggosok-gosokan daun lidah buaya tersebut pada kulit kepala dan diamkan kurang lebih 10 menitan, lalu bersihkan kembali dengan air bersih.

Untuk yang ketiga dalam menghilangkan ketombe secara alami yaitu dengan menggunakan garam. Menggunakan garam bisa bermanfaat dalam membunuh bakteri pada kulit kepala yang menjadi penyebab ketombe. Untuk melakukannya anda cukup menggosok-gosokan garam secara merata pada kulit kepala dan diamkan beberapa menit supaya lebih meresap pada kulit kepala. Setelah itu bersihkan kembali rambut dengan menggunakan air hingga bersih.

Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk menghilangkan ketombe yaitu dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak yang biasa digunakan untuk menggoreng ini mengandung vitamin E yang bermanfaat dalam menghilangkan ketombe. Cara melakukannya juga mudah cukup dengan mengoleskan minyak kelapa secara merata pada kulit kepala disertai pijatan yang perlahan. Setelah itu untuk hasil maksimal tutup rambut dengan handuk hangat dan diamkan sekitar 15 menit, lalu bersihkan dengan air bersih.