Dapur yang rapi akan membuat kita lebih nyaman ketika memasak dan melakukan aktivitas lainnya. Untuk itu kita mesti menata lemari dapur kita agar dapur terlihat bersih dan rapi. Banyak lemari dapur yang dijual di pasar dengan berbagai model dan bahan. Salah satunya IKEA yang menjual berbagai model lemari dapur terbaru dengan kualitas yang berkelas.

Model lemari dapur terbaruBerikut ada beberapa cara menata lemari dapur agar terlihat lebih rapi, diantaranya:

1. Menjaga kebersihan lemari dapur

Untuk dapat membersihkan lemari dapur anda. pertama harus mengeluarkan semua isi lemari tersebut. Seperti piring, gelas, dan semua perabotan dapur lainnya. Dengan begitu anda bisa membersihkan lemari dengan leluasa. Bersihlan lemari dari bagian atas terlebih dahulu lalu ke bagian bawah. Jika lemari dapur bersih, dapat mencegah serangga bersarang di lemari dan membuat peralatan dapur menjadi bersih dan segar.

Setelah itu anda harus menyortir barang yang tidak terlalu diperlukan. Hal ini untuk mencegah lemari anda penuh dan terkesan acak-acakan. Anda juga dapat mengalasi lemari dapur dengan kertas pelapis. Alat tersebut dapat membantu menghilangkan bau apek dan membuat lemari terlihat lebih rapi dan menarik. Selanjutnya anda bisa memasukan kantong pengharum di sudut lemari agar lebh segar.

2.Menata peralatan dapur

Simpanlah peralatan dapur yang sering dipakai di bagian yang mudah dijangkau. Hal ini untuk memudahkan anda saat ingin menggunakannya. Untuk menyimpan barang yang terbuat dari keramik, anda bisa menyimpannya dibagian paling atas lemari dapur anda. Sedangkan untuk menyimpan panci dan wajan anda bisa menyimpannya di bagian bawah lemari. Karena benda ini lebih berat dan tidak menarik juga untuk dipajang.

3.Menata perlatan dapur lainnya

Anda juga mesti mempertimbangkan tempat untuk menyimpan perlengkapan dapur yang lainnya. Seperti tabung gas, kompor dan lain sebagainya. Simpanlah makanan di lemari terpisah. Anda juga harus menyediakan ruang khusus untuk menyimpan berbagai macam bumbu masakan. Pastikan makanan disimpan dibagiannya sendiri.

Itulah beberapa cara menata lemari dapur anda agar terlihat lebih rapi dan bersih. Pilihlah lemari dapur yang sesuai dengan kebutuhan anda. sebut saja IKEA yang menyediakan berbagai model lemari dapur terbaru yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda.