Manfaat Yang Bisa Ibu Hamil Peroleh Dengan Mengkonsumsi Buah-Buahan

0
218
Buah buahan untuk ibu hamil
Buah buahan untuk ibu hamil

Ingin janin yang sedang dikandung sehat? untuk itu ibu hamil harus bisa menjaga asupan nutrisi dan juga istrihat yang cukup. Untuk asupan nutrisi, tentunya banyak sekai makanan yang bisa ibu hamil konsumsi agar asupan nutris yang ibu hamil dan juga janin yang sedang dikandung bisa terpenuhi. Salah satu asupan yang bisa ibu hamil dapatkan yang dengan mengkonsmsi buah-buahan. Akan tetapi tidak semua buah-buahan baik untuk ibu hamil dan juga janin. Berikut ini Duniamamy.com akan memberikan informasi mengenai beberapa buah buahan untuk ibu hamil yang bisa dikonsumsi

Buah buahan untuk ibu hamil yang pertama yaitu buah semangka. Kandungan yang terdapat pada buah semangak seperti vitamin A, C, B6, magnesium dan juga kalium sangat baik untuk perkembangan janin dan juga ibu hamil. Untuk para ibu hamil yang memasuki masa kehamilan trimester pertama yang sering mengalami mual, buah ini bisa menjadi solusinya. Selanjutnya buah ini juga banyak mengandung air dengan begitu baik untuk mnecegah dehidrasi pada ibu hamil.  

Buah-buahan yang kedua yaitu buah pisang. Kandungan yang terdapat pada buah ini speerti sam folat, vitamin B6, vitamin C, dan juga kalium sangat baik untuk kesehatan ibu hamil dan juga janin yang sedang dikandung. Buah ini bisa mengurangi rasa mual yang sering dialami oleh ibu hamil pada trimester pertama, kemudian buah ini juga baik untuk perkembangan otak janin, dan juga bisa sebagai imunitas ibu hamil yang rentan terserang berbagai penyakit.

Buah-buahan yang ketiga yaitu buah mangga. Vitamin C yang terdapat pada buah ini bisa mengatasi sembelit yang sering dialami oleh ibu hamil pada masa kehamilan trimester terakhir. Selain itu juga baik untuk kesehatan pencernaan ibu hamil.

Buah-buahan yang keempat yaitu buah jambu. Kandungan yang terdapat pada buah ini seperti vitamin C, vitamin E, Iso flavonoid, polifenol dna juga karetonoid dangat baik untuk pencernana ibu hamil. Dan juga sebagai imunitas untuk ibu hamil yang rentan terserang berbagai penyakit seperti flu dan juga yang lainnya.