Mengenal Toefl Preparation

0
722

Apakah kita sedang mengikuti sebuah toefl preparation yang ingin melanjutkan studynya ke luar negeri yang tentunya sangat membutuhkan sekali beberapa dokumen yang harus kita lengkapi. Visa, nilai atau pun IPK minimum, dan juga hasil dari tes kemampuan berbahasa Inggris.

Secara umum, bahwa toefl itu terbagi menjadi dua versi yaitu paper based dan juga internet based. Toefl IBT telah diperkenalkan pada tahun 2015. Tes yang berlangsung yaitu kurang lebih sekitar 4 jam ini terdiri dari 4 bagian.

toefl preparation

Masing-masing untuk dapat mengukur kemampuan berbahasa Inggris dasar. Kedua jenis tes tersebut bisa kita ambil hanya dengan catatan-catatan berikut ini. Sebagai bagian dari sebuah pengenalan toefl preparation, kita bisa mengetahui tentang struktur tes toefl yang sebenarnya.

Pertama yang reading. Pertanyaan di dalam bagian ini yaitu berbentuk kutipan yang pendek, biasanya diambil dari textbook, yang panjangnya yaitu hampir 700 kata. Pertanyaannya yaitu seputar topik utama, details, informasi yang sangat penting, kosakata dan yang lainnya yang bermunculan terhadap bagian ini.

Kedua yaitu listening. Pertanyaan pada bagian ini berbentuk sebuah rekaman percakapan yang singkat, dimana kemampuan menyimak tentunya akan sangat diperlukan sekali.

Spekaing merupakan bagian ketiga. Pada bagian ini terdiri dari 6 macam tugas dengan cara untuk dapat menjawab yang berbeda-beda. Pada dua tugas yang terpisah, kita menjawab sebuah pertanyaan opini tentang sebuah topik tertentu. Sedangkan, pada tugas yang lainnya kita akan membacakan sebuah kutipan yang pendek atau pun menyimak tentang percakapan. Jawaban kita nantinya akan direkam dan juga akan dievaluasi.

Yang terakhir yaitu kemampuan menulis yang akan diukur. Kita akan diminta untuk membaca sebuah kutipan yang pendek kemudian kita harus mendengarkan pembicara yang membahas sebuah kutipan tersebut. Namun, pada tugas tersendiri kita itu harus bisa dan juga harus mampu menulis esay atau pun sebuah pilihan.

Toefl versi iBT ini mempunyai nilai yang paling tinggi yaitu 120 dan nilai yang paling rendah yaitu 0. Per bagian mempunyai nilai 30. Secara umum, tes reading dan juga tes listening dilakukan pertama kalinya diikuti dengan break, selanjutnya tes dari speaking dan juga writing. Setiap pertanyaan terhadap bagian speaking akan diberikan nilai 0-4, writing akan diberikan skor 0-5.