Lima Trik Belajar Animasi di IDS

0
155


Belajar animasi memang susah-susah mudah. Ada berbagai kerumitan ketika menjalani proses membuat animasi. Anda sangat memerlukan kemampuan dan keahlian dalam hal kreativitas. Maka, ada baiknya mengetahui trik-trik mempelajari dunia animasi bagi seorang pemula

·         Memilih dan Mempelajari Software yang Diperlukan

Banyak jenis software yang khusus untuk membuat animasi. Berbagai jenis software mempunyai kelebihan dan fungsi serta kekhususan masing-masing. Ada beberapa software yang dikhususkan untuk 2D maupun 3D. paling tidak, mulai sekarang Anda bisa mempelajari after effect yang kerap digunakan ketika membuat motion graphic ataupun animasi.

belajar animasi
belajar animasi

·         Mempelajari Pembuatan Animasi dari Tutorial

Sesudah Anda menentukan software yang akan digunakan untuk belajar animasi, selanjutnya Anda hanya perlu tutorialnya, seperti teks ataupun video. Sekarang ini sudah banyak sekali tutorial, baik video maupun teks. Sekarang ini Anda dengan mudah menemukan tutorial animasi yang bisa ditemukan di internet.

·         Mempelajari Cara Membuat Objek

Supaya Anda bisa membuat animasi, sebaiknya buatlah objek-objeknya terlebih dahulu yang bakal mengisi animasi. Anda bisa mempelajarinya melalui tutorial dan mencari template desain objek, yang kemudian membuat objek itu serta memodifikasinya kembali.

·         Cari, Temu, Modifikasi, dan Ciptakan Karya Terbaru

Sesudah Anda bisa membuat objek dan memahami cara membuatnya, lakukan modifikasi terhadap animasi dan buatlah karya terbaru sesuai keinginan Anda. Tentu pada poin ini Anda tidak akan kesulitan lagi karena sudah memahami cara kerja dari software yang Anda gunakan untuk membuat animasi.

·         Cobalah untuk Menguasai Software Lain

Sesudah menguasai satu software, tidak ada salahnya Anda mempelajari dan mencoba menggunakan software lain sehingga Anda akan tahu perbedaan dari masing-masing software. Bahkan, Anda bisa memadukan animasi yang dibuat menggunakan dua software yang berbeda. Tentu hasilnya akan lebih beragam.

Itulah trik yang bisa Anda aplikasikan untuk belajar animasi bagi seorang pemula. Meski sudah memahaminya, Anda tetap bisa menggali lebih banyak lagi cara-cara membuat animasi dengan cara bersekolah jurusan animasi di ids. Tentu akan memberikan pengalaman yang berbeda karena Anda akan berproses bersama ahlinya.