3 Tips Merawat Model Rambut Pendek Bob

0
232
model rambut pendek
model rambut pendek

Beragam model rambut pendek yang sekarang ini masih menjadi trend di kalangan masyarakat secara luas masih didominasi oleh model-model yang bisa dibilang sudah lama, salah satunya yaitu dengan model rambut pendek dengan gaya bob. Model rambut dengan potongan pendek ini masih banyak yang menyukainya hal ini karena modelnya yang sederhana akan tetapi memiliki tampilan yang rapih dan memiliki kesan singset, terutama bagi wanita muda atau wanita karir.

Walau terlihat sederhana dalam tampilannya model rambut pendek dengan gaya bob ini tidak berarti mudah juga dalam merawat kesehatan atau keindahan modelnya. Jika dalam penataan atau perawatan rambut model bob ini salah maka bisa jadi kecantikan yang terlihat kurang begitu maksimal, sehingga perawatan terbaik perlu sekali diperhatikan. Agar bisa menjadikan tampilan model rambut bob ini terawat dengan baik terutama dalam penataannya maka 3 tips berikut ini bisa dilakukan dalam merawat model rambut pendek dengan gaya bob.

  1. Untuk pengeringan rambut. Setelah mandi saat rambut masih basah biasanya banyak orang mengeringkannya menggunakan handuk dengan mengacak-ngacak rambut. Cara seperti ini sebenarnya kurang baik untuk kondisi rambut karena bisa membuat rambut menjadi mudah patah dan rapuh. Apalagi dengan model rambut yang pendek, untuk itu sebaiknya jika mengeringkan dengan handuk lakukan secara perlahan dan gunakan juga handuk yang lembut. Dengan demikian kondisi rambut akan tetap terjaga dengan baik tidak mudah patah.
  2. Berikan volume pada bagian belakang. Model rambut pendek bob akan terlihat lebih menarik dan indah terutama saat bagian belakang dari rambut terlihat lebih mengembang atau bervolume. Untuk bisa membuat rambut bagian belakang lebih bervolume salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan melakuka blow dry, dengan begitu pada bagian rambut akan terlihat menjadi lebih mengembang walaupun rambut pendek.
  3. Menjaga penataan rambut. Penataan pada rambut bob bisa juga dilakukan dengan melakukan blow dryer yang dilakukan pada bagian akar rambut menggunakan sisir yang memiliki ukuran bulat. Cara ini diyakini bisa membuat rambut tetap terlihat indah dengan potongan rambut pendek bob.  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here